Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Mengapa Tidur Siang Penting Bagi Karyawan Kantor ? Simak Disini

Mengapa Tidur Siang Penting Bagi Karyawan Kantor ? Simak Disini

Jakarta – Bukan hanya untuk anak-anak, tidur siang ternyata memiliki banyak manfaat penting bagi para orang dewasa, terutama bagi seorang karyawan kantor.

Mengapa Tidur Siang Penting Bagi Karyawan Kantor ? Simak Disini

Bila ada yang berpikir tidur dikantor merupakan ciri-ciri orang malas, maka pemikiran tersebut merupakan contoh pemikiran kuno yang kurang tepat.

Justru malah sebaliknya, sebuah penelitian menyebutkan bahwa tidur siang sangat memengaruhi aktivitas manusia sehari-hari.

Para ilmuwan dari University of Leeds di Inggris menyampaikan, tidur siang bisa mengurangi risiko diabetes, masalah jantung dan depresi yang lebih mungkin terjadi saat Anda tidak mendapatkan cukup tidur.

Bahkan, meski tidur siang hanya 20 menit, itu sudah cukup baik karena dapat membantu seseorang menjadi lebih kreatif, bahkan meningkatkan kemampuan pemecahan masalah.

“Hilangnya satu jam di tempat tidur sangat merugikan individu yang sudah berjuang dengan masalah tidur mereka,” kata penulis utama, studi Nerina Ramlakhan, seperti dilansir laman India Times, Selasa (9/5/2017).

Nampaknya, seorang bos harus merelakan anak buahnya untuk tidur siang demi kualitas dari karyawan yang semakin baik.

Tak heran, perusahaan besar seperti Google, Uber, Capitol One Labs, PwC, Zappos, Ben & Jerry’s memperbolehkan karyawannya tidur siang, bahkan juga menyediakan ruangan khusus untuk karyawannya tidur siang.

Baca juga: Tidur Siang Selama 30 Menit Mampu Meningkatkan Kebahagiaan Hidup

“Membiarkan staf atau karyawan bisa menikmati tidur siang selama hari kerja mungkin terdengar tidak biasa, tapi hal ini memang harus dilakukan,” pungkas Dr. Ramlakhan. (Rere – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Batuk dan Nyeri Dada Berkepanjangan ? Waspadai Penyakit Serius Ini

Batuk dan Nyeri Dada Berkepanjangan ? Waspadai Penyakit Serius Ini

Jakarta – Jelang bulan Ramadhan, problem pencernaan seringkali bermunculan, termasuk Gastroesophageal Reflux Disease (GERD). Penyakit ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis