Manchester – Manajer Manchester City asal Spanyol, Pep Guardiola, menyatakan jika dirinya pasti dipecat apabila tak mampu menghadirkan satu pun gelar saat menangani Barcelona ataupun Bayern Munchen. Namun hal itu tak berlaku di klubnya saat ini.

Guardiola : "Tekanan di Manchester City Tak Sebesar Barcelona dan Bayern"

Pep Guardiola

Saat menangani Barcelona selama empat tahun, Guardiola setidaknya mengumpulkan 14 gelar. Kesuksesan itu pun berlanjut saat ia menangani Bayern Munchen dengan menjuarai tujuh gelar di Jerman.

Namun tren positif itu tak berlanjut saat Guardiola menangani City. The Citizens sudah dipastikan tanpa gelar di musim ini.

“Tekanan yang ada ketika di Barcelona, ketika tak [prestasi] apa-apa untuk mempertahankan diri. Di klub itu, jika dalam enam bulan Anda tak mendapat gelar, Anda akan dipecat, seperti di Barcelona atau Bayern Munich, di sana Anda harus juara. Jika tidak, mereka tak akan memberi Anda kesempatan kedua,” ujar Guardiola seperti dilansir dari Soccerway, Selasa (16/5/2017).

Baca juga: Mantan Pemain Manchester City dan Bayern Munchen ini Resmi Gantung Sepatu

“Di sini mereka memberikan saya kesempatan kedua dan kami akan melaksanakannya. Situasi saya di klub besar: saya dipecat. Saya dikeluarkan. Pasti. Tentu. Di klub tempat kerja saya sebelumnya, bukan di sini, tapi di sini saya punya kesempatan kedua dan kami akan melakukannya dengan lebih baik daripada musim ini,” pungkas Guardiola. (Yayan – harianindo.com)