Jakarta – Pengacara Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab, Kapitra Ampera, menjelaskan terkait tentang hubungan antara kliennya dan Firza Husein. Ia menegaskan bahwa kliennya dan Firza tak memiliki hubungan khusus, hanya hubungan layaknya seorang guru dan murid saja.

Pengacara Tegaskan Habib Rizieq dan Firza Sebatas Guru dan Murid

Firza Husein dan Habib Rizieq

“Tentu orang merasa dekat dengan dia karena dia sebagai gurunya, tetapi belum tentu Rizieq dekat dengan dia. Sebagai ulama, banyak muridnya,” ujar Kapitra di AQL, Tebet Utara, Jaksel, Selasa (16/5/2017).

Kapitra menegaskan, sebagai seorang tokoh muslim, Rizieq kerap kali mengunjungi pengajian di sejumlah tempat yang berbeda-beda. Kapitra menyebut bahwa kliennya itu selalu dekat dengan semua orang yang menghadiri pengajiannya tersebut.

“Sebagai tokoh public figure dan figur muslim, semua orang datang ke dia. Dia juga berikan pengajian-pengajian rutin di Petamburan. Jadi banyak sekali ada kajian ibu-ibu, ada kajian umum,” tuturnya.

Lantas, Kapitra juga membantah kabar terkait tentang sebuah foto di rumah Rachmawati Soekarnoputri yang menunjukkan bahwa Rizieq berdekatan dengan Firza. Ia menilai bahwa foto tersebut tidak benar dan ada orang yang ingin mendekat-dekatkan, padahal tidak ada hubungan sama sekali.

Baca Juga : Kak Emma Akui Chat Audio Itu Memang Dirinya dan Firza

“Ada yang menarik, ada foto Habib Rizieq di rumah Rachmawati. Ada ramai-ramai di sana, tapi tiba-tiba ada foto itu tiba-tiba berubah di sini Firza. Jadi ada orang yang ingin mendekat-dekatkan karena tidak ada kedekatan apa-apa,” ujarnya.

(bimbim – www.harianindo.com)