Jakarta – Saiful Hidayat telah diangkat sebagai pelaksana tugas (Plt) gubernur DKI Jakarta Djarot. Karena itu, pihaknya pindah ke Rumah Dinas Gubernur di Taman Suropati pada Selasa (16/5/2017) malam. Selain pindahan, Djarot menyelenggarakan pengajian sebelum resmi mendiami rumah itu.

Jadi Plt, Djarot Resmi Tempati Rumah Dinas Gubernur

Djarot di rumah dinas gubernur

“Tadi malam itu pengajian dan selamatan di sana. Kalau wong Jowo jenenge pindah syarat, minta doa, mohon doa restu, pada pegawai-pegawai di sana yang mangkal di rumah dinas Taman suropati,” ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (17/5/2017).

Djarot mengatakan, selamatan itu merupakan budaya masyarakat Jawa ketika menempati rumah baru. “Kalau budaya kita di Jawa mau menempati rumah itu selalu dengan selamatan supaya selamat dunia dan akhirat,” ujar Djarot.

Dia juga menjelaskan, kepindahannya ke rumah dinas di Taman Suropati merupakan permintaan Gubernur non-aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Baca juga: Firza Bantah Perempuan Tanpa Busana Dalam Kasus Chat WhatsApp Adalah Dirinya

Menurut Djarot, permintaan itu disampaikan Ahok ketika dia mengunjungi Ahok di Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, kemarin. “Permintaan pribadi kepada saya ‘Mas Djarot, saya minta segera pindah untuk menempati Taman Suropati’,” kata Djarot.

Sementara itu, Adapun Djarot diangkat menjadi Plt Gubernur DKI setelah Ahok ditahan. Ahok ditahan setelah divonis dua tahun penjara dalam kasus penodaan agama. (Tita Yanuantari – harianindo.com)