Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Akun FB Yang Menyebut Anggota DPRD DKI Monyet

Inilah Akun FB Yang Menyebut Anggota DPRD DKI Monyet

Jakarta – Pemilik akun Facebook Cahyo Harimurti dipolisikan usai menyebut para anggota DPRD DKI Jakarta sebagai ‘Monyet’. Muhammad Guntur selaku Anggota Komisi Pemerintahana DPRD DKI Jakarta melaporkan Cahyo ke Polda Metro Jaya karena dianggap melakukan tindak pidana pencemaran nama baik terhadap seluruh anggota DPRD DKI Jakarta.

Inilah Akun FB Yang Menyebut Anggota DPRD DKI Monyet

Muhammad Guntur

Panggilan monyet yang dipakai Cahyo sampai ke grup aplikasi komunikasi, WhatsApp, para anggota DPRD DKI. Mereka pun sepakat untuk melaporkan hal tersebut.

“Teman-teman perwakilan fraksi itu ada 40 orang dari 106 memberikan dukungan untuk melaporkan,” ujar Zaenal di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarra Selatan, Selasa (16/5/2017.

Laporan tersebut dilakukan berdasar pada kesepakatan sejumlah anggota DPRD DKI lainnya. Polisi pun diharapkan mengusut kasus tersebut hingga tuntas dengan tujuan dapat menjadi pelajaran kepada masyarakat lainnya dalam memanfaatkan jejaring sosial.

“Teknologi sekarang ini kita harus lebih hati-hati berkomentar di akun media sosial seperti Facebook. Apa lagi hinaan dan menyakiti hati orang,” tegas Zaenal.

Baca juga: WALHI Beberkan Beberapa Masalah Besar Akibat Reklamasi Teluk Jakarta

Laporan itu sudah diterima polisi dengan nomor LP/2367/V/2017/PMJ/Dit. Reskrimsus tertanggal 16 Mei 2017. Terlapor diancam menggunakan Pasal 310 dan atau Pasal 311 KUHP dan atau Pasal 27 ayat 3 Jo Pasal 45 ayat 3 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). (Yayan – www.harianindo.com)

One comment

  1. Jomantara Projodikoro

    Ayam, kambing, domba, sapi, ikan, kuda, burung LOVE BIRD dll. bagi saya lebih saya sukai dan lebih berguna daripada manusia jahat. Manusia jahat adalah sampah masyarakat. Peribahasa “Manusia lebih mulia daripada binatang” tidak selamanya benar. Kasian lo binatang kalau selalu dihinakan!!!!

x

Check Also

Upaya Banding Perkara Ahok Tak Kunjung Dicabut Oleh Pihak Kejaksaan Agung

Upaya Banding Perkara Ahok Tak Kunjung Dicabut Oleh Pihak Kejaksaan Agung

Jakarta – Baru-baru ini, diketahui bahwa pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) masih enggan mencabut upaya banding ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis