Home > Olahraga > Bola > Persebaya Fokus Benahi Stamina Pemain

Persebaya Fokus Benahi Stamina Pemain

Surabaya – Kebugaran pemain menjadi masalah yang sedang dibenahi tim pelatih Persebaya Surabaya. Hal tersebut dilakukan jelang laga kontra PSIM Yogyakarta. Sebab, tenaga skuad Persebaya kerap habis saat laga babak kedua sedang berjalan.

Persebaya Fokus Benahi Stamina Pemain

Memang, kebugaran pemain Persebaya selalu menjadi sorotan. Kondisi fisik Rendi Irwan Saputra dkk kerap turun drastis. Hal tersebut selalu terjadi setelah mereka allout di babak pertama.

“Itulah yang akan kami cari solusi. Karena tidak mungkin dengan waktu yang pendek kami bisa meningkatkan kondisi fisik,” jelas Asisten Pelatih Persebaya Ahmad Rosyidin pada Rabu (17/5/2017).

Menurut Ahmad, masalah ini tidak bisa dibereskan dalam sekejap. Butuh waktu untuk menuntaskannya secara penuh. “Akan berbahaya jika dipaksanakan. Paling tidak maintenance dari pertandingan ke pertandingan saja,” tambah mantan pelatih Surabaya Muda itu.

Besar kemungkinan Persebaya akan memanfaatkan masa jeda kompetisi sebagai lahan untuk meningkatkan kualitas stamina pemainnya. Meskipun hal itu tak bisa dilakukan maksimal, sebab para pemain Persebaya mayoritas menjalani puasa.

“Kami akan selesaikan bertahap. Untuk saat ini kami fokus ke pertandingan lawan PSIm dulu. Kami harus mencari ramuan agar bisa mengantisipasi mereka,” tutup Ahmad. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi AS Monaco vs Guingamp, 5 November 2017

Prediksi AS Monaco vs Guingamp, 5 November 2017

Jakarta – Pada 5 November mendatang akan diselenggarakan pertandingan Ligue 1 pada pekan ke 12 ...