Home > Ragam Berita > Nasional > Wiranto Secara Tegas Menyebut HTI Dekat Dengan ISIS

Wiranto Secara Tegas Menyebut HTI Dekat Dengan ISIS

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto, menuding jika Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) memiliki afiliasi dengan kelompok teror ISIS. Wiranto pun menyatakan jika HTI akan dibubarkan pemerintah karena berpotensi mengancam NKRI.

Wiranto Secara Tegas Menyebut HTI Dekat Dengan ISIS

Wiranto

“Dampak untuk Indonesia, maka kita hadapi gerakan transnasional yang jelas sangat tidak nasionalis dan tidak NKRI dan Pancasilais, dan saya menyatakan HTI termasuk memiliki hubungan dekat dengan ISIS,” ungkap Wiranto di Kantor Kemenristek Dikti, Rabu (17/5/2017).

Apabila nanti timbul keadaan darurat, Wiranto mengklaim Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengeluarkan kebijakan yang bisa mengalahkan Undang-Undang, seperti Keputusan Presiden.

“Prinsip-prinsip yang harus dibantu kalau ada keadaan darurat, maka negara bisa ada kebijakan untuk memprioritaskan dalam menciptakan situasi nasional. Di sini, sebenarnya Presiden punya diskresi luar biasa,” imbuh Wiranto.

Baca juga: Inilah Pernyataan Kak Ema Terkait Hubungannya Dengan Habib Rizieq

“Presiden bisa menentukan langkah-langkah yang bisa berhadapan dengan UU apapun atau UU apapun bunyinya atau arahannya sehingga apapun bunyinya akan dikalahkan oleh Keputusan Presiden kalau betul betul darurat,” pungkasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Upaya Banding Perkara Ahok Tak Kunjung Dicabut Oleh Pihak Kejaksaan Agung

Upaya Banding Perkara Ahok Tak Kunjung Dicabut Oleh Pihak Kejaksaan Agung

Jakarta – Baru-baru ini, diketahui bahwa pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) masih enggan mencabut upaya banding ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis