Home > Ragam Berita > Nasional > MUI Minta Jangan Jadi Penghianat Bangsa Dengan Menegakkan Khilafah

MUI Minta Jangan Jadi Penghianat Bangsa Dengan Menegakkan Khilafah

Jakarta – M Cholil Nafis selaku Anggota Dewan Syariah Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyebut jika memaksakan sistem khilafah di negara Indonesia yang telah sepakat dan final melatakkan dasar negara berasaskan Pancasila berarti sama dengan pengkhianatan terhadap janji persatuan.

MUI Minta Jangan Jadi Penghianat Bangsa Dengan Menegakkan Khilafah

Diskusi Kebangsaan MUI

Cholil mengakui jika secara gama maka sistem khilafah yang ijtihadi itu menjadi keharusan dalam bernegara sehingga harus mengganti sistem negara Pancasila yang sudah disepakati berarti mereka telah mewajibkan yang mubah dan mengharamkan yang halal dan ini merupakan kesesatan dalam beragama.

“Memaksakan sistem khilafah di Indonesia sebagai ganti pancasila adalah kesesatan secara agama dan pembangkangan secara politik,” ungkapnya melalui keterangan, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Cholil melanjutkan, istem khilafah yang memusatkan pemerintahan kepada seorang khalifah kepada seluruh dunia adalah bagian dari ijtihad manusia. Khilafah seperti itu bukan satu-satunya tafsir tentang model pemerintahan Islam.

Bahkan Nabi Muhammad SAW, lanjutnya, ketika mendirikan negara Madinah dengan konstitusi (shahifah) Madinah model negaranya adalah pluralitas dan persatuan umat tanpa melihat perbedaan agamanya asalkan memiliki komitmen pada kebangsaan.

Baca juga: Wiranto Secara Tegas Menyebut HTI Dekat Dengan ISIS

“Oleh karena itu kami sepakat atas kebijakan pemerintah untuk mencegah segala bentuk gerakan yang mengancam kesatuan bangsa dan, jika ketepatan itu dari organisasi kemasyarakatan Islam tak berarti memusuhi Islam,” pungkasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sistem di BPK Masih Buka Peluang Pegawainya Lakukan Korupsi

Prihatin, Ketua Saber Pungli Justru Menjadi Tersangka Suap

Jakarta – Berkali-kali enteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putro Sandjojo mencoba ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis