Home > Ragam Berita > Nasional > Isu Mahasiswa Gelar Aksi Tanggal 20 Mei Untuk Gulingkan Jokowi Hoax

Isu Mahasiswa Gelar Aksi Tanggal 20 Mei Untuk Gulingkan Jokowi Hoax

Jakarta – Sejumlah elemen mahasiswa disebut akan mengadakan aksi pada tanggal 22 Mei mendatang. Aksi tersebut digelar untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Isu Mahasiswa Gelar Aksi Tanggal 20 Mei Untuk Gulingkan Jokowi Hoax

Jokowi

Dari informasi yang beredar di media sosial, aksi tersebut sekaligus sebagai persiapan menggoyang pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

Lewat seruan di media sosial yang mengatasnamakan koordinator Pusat Aliansi BEM Seluruh Indonesia, mereka mengajak mahasiswa se-Indonesia untuk turun ke jalan.

“Maka kenanglah 20 Mei Hari Kebangkitan Nasional sebagai Hari Kebangkitan Mahasiswa Indonesia. Maka songsonglah! Turun dan penuhilah jalanan pada tanggal 22 Mei 2017. Ingatlah sejarah saat mahasiswa menjadi pengontrol kebijakan pemerintah. Mari menggugat, tebarkan teror bagi mereka yg jahat. Kita hadirkan parlemen jalanan, sebab, perlawanan adalah cara mendidik penguasa yang aniaya,” demikian sebaran dan ajakan aksi 22 Mei yang mengatasnamakan BEM-SI.

Namun, Koordinator Pusat Aliansi BEM Seluruh Indonesia, Wildan Wahyu Nugroho membantah kabar jika ajakan aksi BEM Seluruh Indonesia untuk menggulingkan pemerintahan Jokowi-JK.

Baca juga: Belum Pulang ke Indonesia, Kini Muncul Video Habib Rizieq Menangis

“Insya Allah dari BEM SI aksi tanggal 22 Mei. Itu Hoax yang tanggal 20 Mei dengan agenda penggulingan Presiden Jokowi. Kira-kira 5.000 sampai 10.000 peserta aksi,” tutur Wildan Wahyu Nugroho, kepada awak media, Rabu (17/5/2017). (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Sentil Masalah Korupsi di Sidang Tahunan MPR

Jokowi Sentil Masalah Korupsi di Sidang Tahunan MPR

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah mengupayakan untuk meningkatkan daya saing Indonesia di mata ...