Home > Ragam Berita > Nasional > Sambut Tawaran Nasdem, Ridwan Kamil Dinilai Tidak Punya Komitmen dengan Gerindra

Sambut Tawaran Nasdem, Ridwan Kamil Dinilai Tidak Punya Komitmen dengan Gerindra

Bandung – Ridwan Kamil dinilai tidak memiliki komitmen terhadap partai Gerindra. Sebab, Emil beberapa waktu ini menyambut tawaran Partai Nasdem untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Sambut Tawaran Nasdem, Ridwan Kamil Dinilai Tidak Punya Komitmen dengan Gerindra

Ridwan Kamil

Bahkan, pihaknya menyanggupi syarat yang diajukan Nasdem agar dia mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden tahun 2019. Sementara Gerindra telah memutuskan mencalonkan lagi Prabowo Subianto.
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono, berterus terang mengakui Emil sebagai orang baik. Tetapi, katanya, hal itu tak cukup dalam politik.

“Dia baik, Ridwan Kamil, tapi secara ideologi kemudian nyebrang (menerima tawaran Partai Nasdem), apalagi jauh-jauh hari sudah mendukung Pak Jokowi jadi calon presiden,” kata Ferry di Bandung pada Rabu (17/5/2017).

Gerindra, kata Ferry, tetap menghormati dan berhubungan baik dengan Emil. Tetapi dianggap tak lagi memenuhi kriteria Gerindra untuk dicalonkan sebagai gubernur Jawa Barat. “Untuk kasus seperti itu tentu tidak bisa memenuhi kriteria,” katanya.

Baca juga: Hamdan Zoelva : Pemerintah Seharusnya Peringatkan HTI Lebih Dulu

Sementara itu, berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Daerah, Gerindra memutuskan mencalonkan Mulyadi sebagai gubernur Jawa Barat. Mulyadi kini menjabat Ketua Partai Gerindra Jawa Barat.

Namun, keputusan itu belum final karena Gerindra perlu berkoalisi dengan partai lain, meski sudah mengisyaratkan berkoalisi dengan PKS. Lagi pula, Gerindra juga mengakui popularitas dan elektabilitas Mulyadi masih rendah dibanding Emil atau figur lain. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tersangka Suap di Kemendes PDTT Dikenal Sebagai Sosok Yang Berintegritas

Tersangka Suap di Kemendes PDTT Dikenal Sebagai Sosok Yang Berintegritas

Jakarta – Eko Putro Sandjojo selaku Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT)‎ tidak ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis