Home > Ragam Berita > Internasional > Remaja AS Meninggal Akibat Overdosis Kafein

Remaja AS Meninggal Akibat Overdosis Kafein

South Carolina – Davis Allen Cripe (16) ditemukan tewas usai meneguk soda Mountain Dew berukuran besar dan sebuah produk cafe latte dari restoran cepat saji McDonald yang dicampurkan dan minuman berenergi. Ia adalah remaja dari di South Carolina, Amerika Serikat (AS) yang diduga tewas karena konsumsi kafein berlebih.

Remaja AS Meninggal Akibat Overdosis Kafein

Davis Allen Cripe

Keterangan resmi dari pihak berwajib setempat, penyebab kematiannya adalah kejadian kardiak yang dipicu oleh kafein.

“Kami kehilangan David karina substansi yang legal, yaitu terlalu banyak kafein sehingga menyebabkan ia terkena aritmia,” ungkap Gary Watts dari Richland County Coroner dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari metrotvnews.com, Kamis (18/5/2017).

Aritmia merupakan kondisi dimana jantung berdetak dengan pola tidak normal.

Watts pun menyarankan agar setiap orang berhati-hati dalam konsumsi kafein karena tak semua orang akan mengalami efek samping serupa.

“Bila ada lima orang yang mengonsumsi kafein dalam jumlah yang sama dengan aktivitas serupa, tidak semua mengalami efek yang sama,” ucapnya sambil memberi contoh.

Sementara dari pihak keluarga, mereka berharap kematian anaknya bisa menjadi pelajaran bagi semua orang.

Baca juga: Rusia Jadi Negara Urutan Pertama Dalam Penyumbang Sampah di Ruang Angkasa

“Saya sebagai seorang ayah yang bersedih berharap kejadian bisa menjadi memberi sisi positif. Para orang tua perlu memberitahu anak mereka tentang bahaya minuman ini. Dan para remaja, berhentilah membeli minuman ini,” pungkas ayah David, Sean Cripe. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Binatang Mirip Buaya Ini Kagetkan Warga Jepang

Binatang Mirip Buaya Ini Kagetkan Warga Jepang

TOKYO – Kemunculan aligator (Atractosteus spatula) atau istilah sejenis buaya menghebohkan masyarakat Jepang. Aligator tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis