Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolda Jabar Minta Kelompok Anti Pancasila Untuk Angkat Kaki

Kapolda Jabar Minta Kelompok Anti Pancasila Untuk Angkat Kaki

Jakarta – Pancasila adalah sebuah ideologi negara yang sudah seharusnya untuk dipatuhi oleh warga negara Indonesia. Oleh karena itu, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan meminta warga atau kelompok antipancasila tidak tinggal di Jabar.

Kapolda Jabar Minta Kelompok Anti Pancasila Untuk Angkat Kaki

Kapolda Jabar, Irjen Pol Anton Charliyan

“Siapapun yang ingin berbuat ribut dan menentang ideologi negara di Jabar, silakan hengkang dan keluar dari Jabar. Baik dengan kesadaran atau warga Jabar yang mengusirnya,” kata Anton di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (19/5/2017).

Menurut Anton, masyarakat Jabar selama ini cinta damai. Situasi kondusif di Jabar, sambung Anton, jangan diusik oleh orang atau kelompok yang merongrong falsafah Pancasila. Dalam kesempatan tersebut, Anton menerima kedatangan sejumlah tokoh Jabar di antaranya Hendarmin Ranadireksa dan Andi Talman.

Sejumlah tokoh Jabar yang hadir tersebut mengusulkan agar presiden mencabut hak kewarganegaraan dan politik bagi orang atau kelompok yang menolak nilai-nilai Pancasila. Terkait dengan usulan pencabutan KTP untuk penentang Pancasila, menurut Anton, Polri sebagai pelaksana Undang-Undang menunggu dasar aturan dari pemerintah.

Jika memang cabut kewarganegaraan tersebut nantinya diperlukan, kata Anton, pemerintah harus segera membuat dasar aturan yaitu berupa Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu).

Baca Juga : Anies : Tim Sinkronisasi Bakal Kerap Lakukan Pertemuan untuk Terjemahkan Program

“Saya kira dengan mencabut kewarganegaraan, merupakan efek jera. Jadi tidak perlu pakai hukum, sehingga secara langsung siapapun yang menentang ideologi negara, cabut saja haknya sebagai warga negara,” tutur Anton.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gara-gara Pakai Kata Gebuk, Jokowi Dikritik

Gara-gara Pakai Kata Gebuk, Jokowi Dikritik

Jakarta – Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sempat mengomentari soal ormas yang anti-Pancasila menyusul rencana pembubaran ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis