Home > Ragam Berita > Nasional > Pengacara Mengklaim Habib Rizieq Kini Merasa Nyaman Berada di Arab Saudi

Pengacara Mengklaim Habib Rizieq Kini Merasa Nyaman Berada di Arab Saudi

Jakarta – Hingga kini, belum ada kabar kapan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan kembalike ke Indonesia untuk diperiksa polisi terkait beberapa kasus yang menjerat dirinya, termasuk kasus chat vulgar baladacintarizieq yang diduga dilakukan oleh Rizieq dan Firza Husein.

Pengacara Mengklaim Habib Rizieq Kini Merasa Nyaman Berada di Arab Saudi

Menurut salah satu pengacara Rizieq yang juga menjabat sebagai Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Pawiro, kliennya sedang berada di Arab Saudi untuk mempersiapkan sidang disertasinya.

“(Kegiatannya) ibadah dan persiapan sidang tertutup disertasi. Jadi banyak baca bukunya. Malah sekarang ini beliau sangat enjoy bisa banyak baca buku,” ujar Sugito saat dihubungi di Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Selama di Arab Saudi, Rizieq lebih mempunyai waktu luang untuk mempersiapkan diri mengejar gelar doktornya, bila dibandingkan harus balik ke Indonesia.

“Selama ini kan banyak ceramah dan keliling Indonesia, jarang istirahat. Jadi sekarang waktu yang tepat untuk banyak baca buku, mengkaji, dan menyelesaikan disertasi untuk persiapan sidang tertutup yang selanjutnya sidang terbuka,” jelas Sugito.

Meski tahu Rizieq berada di arab Saudi namun Sugito enggan untuk membeberkan dimana Rizieq tepatnya sekarang berada.

“Saya tidak tahu persis tinggal di hotel, rumah keluarga, atau temannya. Habib (Rizieq) kan alumni King Saud University, jadi banyak temen di sana. Habib tidak menjelaskan keberadaannya di mana,” kata Sugito.

Seperti diketahui, Rizieq diduga terlibat dalam kasus chat vulgar via WhatsApp yang dilakukan bersama Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein. Firza sendiri saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka. Sementara itu, Rizieq masih berstatus sebagai saksi.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tersangka Suap di Kemendes PDTT Dikenal Sebagai Sosok Yang Berintegritas

Tersangka Suap di Kemendes PDTT Dikenal Sebagai Sosok Yang Berintegritas

Jakarta – Eko Putro Sandjojo selaku Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT)‎ tidak ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis