Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Permintaan Massa Aksi Bela Ulama Untuk Kepolisian RI

Inilah Permintaan Massa Aksi Bela Ulama Untuk Kepolisian RI

Jakarta – Kepolisian didesak untuk bersikap netral dalam kasus video Gubernur Kalbar Cornelis yang beredar di media sosial oleh perwakilan dari aksi damai bela ulama kepolisian. Video tersebut diduga mengandung unsur provokasi terhadap penolakan kedatangan ulama ke Kalbar beberapa waktu lalu itu.

Inilah Permintaan Massa Aksi Bela Ulama Untuk Kepolisian RI

Perwakilan Aksi Bela Ulama

Habib Abdurrahman bin Ali Muhtahar, salah satu perwakilan aksi damai bela ulama mengungkapkan, tujuan kedatangannya untuk meminta keadilan kepada aparat penegak hukum. Juga menuntut kepada kepolisian agar melakukan proses penyelidikan dan transparansi dalam laporan mereka atas kasus Gubernur Kalbar tersebut.

Baru kali ini melihat seorang Gubernur yang terang-terangan menyatakan seorang provokator di video yang beredar menolak ulama datang ke kalbar untuk berceramah”, ungkap Habib Abdurrahman bin Ali Muhtahar usai rapat tertutup dengan Kapolda Kalbar di Mako Polda Kalbar, Sabtu (20/5/2017).

Ia juga menambahkan, umat Islam tidak pernah melakukan tindakan yang membuat perpecahan dengan suku dan agama lain yang ada di Kalimantan Barat.

Baca juga: Polisi Sebut Tidak Ada Bentrokan Antara Massa Demo dan Warga Dayak di Pontianak

“Kami ini tidak membeci dan memusuhi suku dayak, kami umat islam cinta damai, karena didalam suku dayak juga banyak muslim. Kami datang ke mapolda kalbar meminta siapapun orang, baik pejabat atau aparat serta apapun latarbelakangnya kalo mereka yang coba-coba menodai Pancasila, kalo mereka coba-coba merusak NKRI dan kalo mereka coba-coba menghina simbol Islam Diantaranya Al Qur’an dan Ulama kami akan tempuhi jalur hukum”, pungkasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Suara Ledakan di Terminal Kampung Melayu Terdengar Hingga 1 Kilometer

Suara Ledakan di Terminal Kampung Melayu Terdengar Hingga 1 Kilometer

Jakarta – Terdapat dua suara ledakan keras pada jeda waktu yang tidak terlalu jauh terjadi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis