Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolda Jabar Tak Izinkan Ormas Lakukan Sweeping Saat Ramadhan

Kapolda Jabar Tak Izinkan Ormas Lakukan Sweeping Saat Ramadhan

Bandung – Irjen Pol Anton Charliyan selaku Kapolda Jabar melarang organisasi masyarakat (ormas) untuk melakukan aksi sweeping sepanjang Ramadhan 2017. Pihaknya pun siap untuk menindak ormas-ormas yang tetap bandel melaksanakan sweeping menyasar tempat hiburan dan penjualan miras.

Kapolda Jabar Tak Izinkan Ormas Lakukan Sweeping Saat Ramadhan

Anton Charliyan

“Sudah jelas setiap ormas dilarang untuk melakukan tindakan-tindakan yang tidak sesuai dengan fungsinya seperti sweeping,” ungkap Anton saat ditemui usai peluncuran aplikasi pembayaran pajak online di CFD Dago, Jalan Ir. H Juanda, Kota Bandung, Minggu (21/5/2017).

Anton lantas menyebutkan jika aksi sweeping merupakan fungsi aparat penegak hukum. Sehingga, lajutnya, tidak sepatutnya masyarakat atau ormas turun aksi menggelar sweeping.

“Masyarakat hanya bisa sebagai kontrol sosial. Polisi penegakan hukum. Jadi seharusnya sesuai dengan fungsinya masing-masing,”tegas Anton.

Polisi pun tidak akan segan untuk menindak ormas-ormas yang tetap nekat sweeping selama Ramadhan.

Baca juga: Mangapul Sagala : “Setiap Orang Yang Bertuhan Bebas Menyatakan Kepercayaan”

“Kalau ada yang melakukan tindakan di luar aturan hukum yang berlaku akan kita tindak tegas siapapun juga,” tutupnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

KPK: Wali Kota Tasikmalaya Resmi sebagai Tersangka Suap DAK

KPK: Wali Kota Tasikmalaya Resmi sebagai Tersangka Suap DAK

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman sebagai tersangka. Budi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135