Home > Hiburan > Musik > Menaker Hanif Gandeng Kikan Rilis Single Berkibarlah Indonesia

Menaker Hanif Gandeng Kikan Rilis Single Berkibarlah Indonesia

Jakarta – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri terlihat menghadiri peluncuran single terbaru Kikan Namara yang berjudul “Berkibarlah Indonesia” di Lounge XXI Plaza Senayan, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2017) malam. Uniknya, lagu dengan nuansa nasionalis diciptakan sendiri oleh Menaker Hanif.

Menaker Hanif Gandeng Kikan Rilis Single Berkibarlah Indonesia

Perilisan Single Berkibarlah Indonesia

“Lagu ini tercipta pada tahun 2015, saya melihat ada kebutuhan untuk memperkokoh nasionalisme.

Awalnya sih mau bikin lagu untuk penonton bola, anthem yang bisa dinyanyikan bersama-sama di stadion bola,” ujar Menaker Hanif bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

Meski demikian, Menaker mengisahkan jika awalnya ia tak percaya diri mau mengirim demo lagu tersebut ke Kikan, mantan vokalis band coklat. Karena tidak memiliki dasar yang kuat sebagai musisi, hanya mengusai gitar dengan kunci sederhana saja.

“Biasanya sepulang dari kantor, saya ambil gitar, genjreng- genjreng. Suatu malam saya mendapat ide untuk membuat lagu bernuansa nasionalis, bukan lagi lagu galau. Jadilah lagu ‘Berkibarlah Indonesia’ ini,” ujar Hanif bercerita.

Sementara Kikan mengaku senang telah diberikan kepercayaan menyanyikan lagu milik seorang menteri. Kikan pun mengaku sempat tidak percaya jika lagu itu diciptakan oleh sang menteri.

“Jujur pertama kali dengar ‘Ini benar nih mas Hanif yang bikin?’ Sempat enggak percaya karena kan dia menteri. Pas aku dengar, langsung bilang ‘Kita duet ya’. Tapi, dia enggak mau, bilangnya saya aja,” kata dia.

Baca juga: AKB48 Rilis Single ke-48 di Akhir Bulan Ini

Kikan pun berharap jika lagu ini dapat diperdengarkan secara luas di pelosok negeri. Ia ingin agar hati para rakyat tergerak lagi rasa nasionalismenya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bersiap-Siaplah, Ed Sheeran Bakal Gelar Konser Di Indonesia

Bersiap-Siaplah, Ed Sheeran Bakal Menggelar Konser Di Indonesia

Jakarta – Para penggemar Ed Sheeran di Indonesia, baru saja mendapat sebuah kabar gembira. Pasalnya, ...