Jakarta – Seorang ibu paruh baya hampir saja melompat di Kali Ancol, Jakarta Utara, Minggu (21/5/2017) pagi. Namun aksi ibu bernama Ningsih itu bisa dicegah oleh petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudinsos Jakarta Utara.

Seorang Ibu Paru Baya Mau Lompat Kali Ancol

Seorang Ibu Paru Baya Mau Lompat Kali Ancol

“Jadi saya kan jaga di posko (Ancol), ada ibu-ibu menyeberang saya tegur, eh malah nangis. Kata ibu tersebut saya mau mati aja, mau nyebur ke kali,” ujar petugas P3S Sudinsos Jakarta Utara, Daryono kepada wartawan, Jakarta, Minggu (21/5/2017).

Baca juga : Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Inilah Pesan dari Para Pemuka Agama di Tugu Proklamasi

Daryono berhasil mencegah aksi Ningsih dan dia langsung di bawa ke pos polisi terdekat. Dalam pemeriksaan sementara, petugas mendapati wanita tersebut membawa KTP suaminya.

Petugas kemudian mendatangi rumah yang alamatnya tertera di KTP tersebut, yakni Jalan Budi Mulia, Nomor 47, Pademangan, Jakarta Utara untuk mencari keluarga Ningsih. Sebab, wanita tersebut tidak mau pulang jika tak dijemput suaminya.

“Ibu itu nangis terus. Saya tanya, emang kenapa kok ibu nangis mau bunuh diri. Dia cerita katanya lakinya mau kawin lagi sama teman sekolahnya dulu,” ucap dia.

Petugas akhirnya menemukan suami dan kerabat ibu tersebut. Petugas P3S Sudinsos Jakarta Utara ini juga meminta kepada pihak keluarga agar menyelesaikan persoalan rumah tangganya secara bijak.

“Jangan sampai ibu ini depresi lagi. Takutnya kan kalau nggak ada petugas. Kalau di tempat lain nggak tahu juga,” kata Daryono.

(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)