Home > Olahraga > Balap > Juara MotoGP 2006 Meninggal Dunia di Usia 35 Tahun

Juara MotoGP 2006 Meninggal Dunia di Usia 35 Tahun

Cesena – Berita duka menyelimuti dunia balap MotoGP. Juara MotoGP tahun 2006 asal Amerika Serikat (AS), Nicky Hayden, meninggal dunia di usia 35 tahun, usai mengalami kecelakaan di Italia.

Juara MotoGP 2006 Meninggal Dunia di Usia 35 Tahun

Nicky Hayden

Sebelumnya, Hayden menderita cedera kepala dan trauma dada yang parah karena tertabrak oleh sebuah mobil saat sedang bersepeda di Rimini, pada Rabu pekan lalu.

Mantan pebalap Repsol Honda itu pun dilarikan ke rumah sakit setempat sebelum dipindahkan ke ruang ICU di rumah sakit di Cesena, di mana dokter memastikan bahwa dia mengalami kerusakan otak. Setelahnya Hayden terus dalam kondisi kritis.

Sebelumnya, beredar rumor jikaHayden wafat pada akhir pekan lalu yang lantas ditepis. Namun, saat ini pihak rumah sakit memberi pernyataan resmi bahwa bahwa pebalap World Superbike itu sudah tiada pada Senin (22/5/2017).

“Tim medis menyatakan kematian pasien Nicholas Patrick Hayden, yang telah dirawat sejak Rabu 17 Mei di ruang ICU Rumah Sakit Bufalini di Cesena, menyusul polytrauma sangat serius yang terjadi di hari yang sama,” bunyi pernyataan itu seperti dilansir dari the Guardian, Selasa (23/5/2017).

Baca juga: Inilah Komentar Rossi Terkait Prediksi Juara Dunia MotoGP 2017

Hingga kematiannya Hayden didampingi oleh kedua orang tuanya Earl dan Rose, tunangannya Jackie, kedua saudara laki-lakinya Roger Lee dan Tommy, serta dua saudara perempuannya Jenny dan Kathleen. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Hamilton Tuai Pujian lantaran Catatkan Waktu Tercepat di GP Kanada

Hamilton Tuai Pujian lantaran Catatkan Waktu Tercepat di GP Kanada

Montreal – Pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas, dengan gamblang memberikan ucapan selamat kepada rekan satu ...