Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Minta Polisi Ungkap Pelaku Teror Bom di Kampung Melayu

Jokowi Minta Polisi Ungkap Pelaku Teror Bom di Kampung Melayu

Jakarta – Presiden Joko Widodo mengecam keras aksi bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta, pada Rabu malam, 24 Mei 2017. Presiden meminta seluruh masyarakat tetap tenang dan menjaga persatuan.

Jokowi Minta Polisi Ungkap Pelaku Teror Bom di Kampung Melayu

Presiden mengaku sudah menerima laporan tentang aksi bom tersebut usai kejadian. Ia langsung meminta Kepolisian untuk mengungkap pelaku bom bunuh diri.

“Tadi malam saya sudah menerima laporan terkait bom bunuh diri. Saya meminta kepada Kapolri untuk mengungkap pelaku dan mengejar hingga ke akar-akarnya, ” kata Jokowi pada Kamis (25/5/2017).

Aksi bom bunuh diri, kata Kepala Negara, sudah sangat keterlaluan. Hal itu merujuk pada korban dari kalangan sipil maupun Kepolisian.

“Seperti kita ketahui korbannya, ini sudah keterlaluan. Tukang ojek jadi korban, sopir angkot, penjual lapak, juga jadi korban. Kemudian anggota Kepolisian juga jadi korban,” kata Presiden.

Baca juga: Wapres JK Menduga Bom Kampung Melayu Dipicu Ajaran Sesat

Jokowi juga menyampaikan duka untuk para korban. Terlebih untuk para anggota Kepolisian yang gugur. “Saya menyampaikan berduka baik yang meninggal dan dirawat di rumah sakit. Terlebih kepada anggota Kepolisian yang gugur saat bertugas, ” ujar dia.

Presiden meminta masyarakat tidak panik dan menjaga persatuan. Selain itu menjaga kesejukan menjelang puasa. “Tetap menjaga persatuan dan menjaga kesejukan. Karena dalam beberapa hari ini umat muslim sedang mempersiapkan memasuki bulan puasa,” katanya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Djarot Terbitkan Larangan Sahur On The Road

Djarot Terbitkan Larangan Sahur On The Road

Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan bahwa warga DKI ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis