Home > Ragam Berita > Nasional > Direktur Charta Politika Prediksi Tiga Nama Yang Berpeluang Dampingi Jokowi Sebagai Cawapres

Direktur Charta Politika Prediksi Tiga Nama Yang Berpeluang Dampingi Jokowi Sebagai Cawapres

Jakarta – Beberapa nama yang cocok mendampingi Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 memang telah diprediksi oleh sejumlah pihak. Termasuk Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya yang juga memiliki prediksinya sendiri terkait hal tersebut.

Direktur Charta Politika Prediksi Tiga Nama Yang Berpeluang Dampingi Jokowi Sebagai Cawapres

Presiden Joko Widodo

Ia menilai ada tiga nama yang cocok untuk menjadi calon wakil presiden bagi Jokowi. Ketiga nama tersebut adalah Gatot Nurmantyo, Tito Karnavian dan Sri Mulyani.

“Menurut saya, nama-nama itu dipersepsikan punya peluang untuk mendampingi Jokowi,” kata Yunarto kepada JPNN Senin (29/5).

Menurut Yunarto, baik Gatot, Tito maupun Sri memiliki peluang untuk mendampingi Jokowi lantaran telah menjadi bagian pemerintahan saat ini. Sehingga, ketiganya pastinya telah memiliki chemistry dengan Jokowi. Disamping itu, Yunarto juga melihat pencapaian kinerja ketiga tokoh tersebut.

“Ketiga-tiganya memiliki variabel plus yang bisa dilihat positif,” tutur Yunarto.

Yunarto melanjutkan, Gatot dan Tito memiliki variabel plus lantaran bisa memelihara stabilitas politik. Sedangkan Sri Mulyani yang kini menjadi menteri keuangan dikenal sebagai sosok berintegritas dan memiliki kemampuan di bidang ekonomi.

Baca Juga : Presiden Joko Widodo Minta Persiapan Idul Fitri 2017 Diperhatikan Dengan Baik

“Kita tahu instabilitas politik sering terjadi dua tahun terakhir,” ucap Yunarto.

“Perlambatan ekonomi global masih terjadi,” ujarnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

DPR Desak Polisi Usut Tuntas Kasus Obat PCC

DPR Desak Polisi Usut Tuntas Kasus Obat PCC

Jakarta – Yusuf Macan Effendy selaku Ketua Komisi IX DPR dengan tegas meminta kepada pihak ...