Jakarta – Sejumlah saksi yang dianggap patut dimintai pertanggungjawaban atas pengelolaan keuangan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, bakalan dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

KPK Akan Periksa Menteri Desa Terkait Suap Pejabat BPK

Menteri Desa, Eko Putro Sandjojo

Seperti Menteri Eko Putro Sandjojo, Sekretaris Jenderal, serta para Dirjen di Kemendes. Pemangilan tersebut dilakukan seiring pengusutan kasus suap kepada pejabat BPK atas pemberian opini Wajar Tanpa Pengecualian kepada Kemendes, yang kini telah menjerat empat orang tersangka.

“Nanti kami sampaikan kapan jadwal persisnya,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa 30 Mei 2017.

Febri menuturkan bahwa dalam mengurai perkara ini, pihaknya akan menggunakan strategi-stategi yang paten. Terlebih kasus tersebut telah melibatkan dua institusi negara, yakni Kemendes dan BPK RI.

Baca Juga : Ustad Hasyim Yahya : “Mengheningkan Cipta Bukan Cara Islam, Itu Cara Kafir”

“Apalagi perbuatan tersebut kami menduga dilakukan bersama-sama. Dan tentu keterlibatan pihak lain akan didalami, dari aturan yang ada, soal kewenangan, semua kami lihat siapa saja siapa yang berwenang. Apakah yang berwenang di Kesekjenan atau inspektorat juga itu yang akan dipelajari,” kata Febri.

(bimbim – harianindo.com)