Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolri Sebut Polisi Sudah Menangkap 1 Orang Pengintimidasi Bocah

Kapolri Sebut Polisi Sudah Menangkap 1 Orang Pengintimidasi Bocah

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian angkat bicara terkait video yang viral di media sosial yang memperlihatkan seorang remaja yang tengah diinterogasi setelah ditangkap oleh sekelompok massa yang diduga dari Front Pembela Islam (FPI).

Kapolri Sebut Polisi Sudah Menangkap 1 Orang Pengintimidasi Bocah

“Nah tadi teman-teman yang menanyakan masalah video tersebut, ada beberapa yang sudah kita proses hukum diantaranya di Jakarta Timur,” ujar Kapolri, di acara buka puasa dan sholat teraweh berjamaah, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (1/5/2017).

Tito menambahkan, ia telah meminta Kapolres Jakarta Timur untuk melakukan tindakan dan sudah dilakukan penangkapan kepada satu orang.

“Saya sudah perintahkan untuk melakukan tindakan dan ada satu orang yang sudah ditangkap. Saat ini saya suruh kembangkan,” tambahnya.

Tito pun mengimba pada masyarakat agar kejadian seperti itu tidak terulang kembali dan bila ada yang dianggap melakukan pelanggaran hukum lebih baik untuk dilaporkan ke pihak polisi agar ditindak lanjuti dan tak main hakim sendiri.

Baca juga: Suami Inneke Resmi Menjadi Penghuni Lapas Sukamiskin

“Kalau ada apa-apa silahkan laporkan ke kepolisian, tapi tidak boleh melakukan upaya sendiri, dan melakukan pelanggaran hukum dan saya perintahkan kepada seluruh jajaran kepolisian kalau ada yang melakukan upaya itu jangan takut, saya akan tindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,” pungkas Tito. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Mendagri Tegaskan Ormas yang Tidak Sesuai Pancasila Harus Ditindak

Mendagri Tegaskan Ormas yang Tidak Sesuai Pancasila Harus Ditindak

Jakarta – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, memerintahkan para kepala daerah untuk segera merancang peraturan ...