Home > Olahraga > Bola > Pelatih Anyar Barcelona Janji Pertahankan Tiki-Taka

Pelatih Anyar Barcelona Janji Pertahankan Tiki-Taka

Barcelona – Ernesto Valverde resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru di Barcelona. Ia juga sudah menjalani konferensi pers pertamanya sebagai entrenador raksasa asal Catalan tersebut.

Pelatih Anyar Barcelona Janji Pertahankan Tiki-Taka

Ernesto Valverde

Valverde yang menggantikan Luis Enrique ini menegaskan jika dirinya akan berusaha membawa Barca kembali ke gaya permainan tiki-taka. Ia mengingatkan kembali bahwa Barcelona punya gaya permainan khas yang juga terbukti sudah membawa kesuksesan. Sebelumnya, ia memang pernah dua tahun membela Barcelona sebagai pemain.

Oleh karena itu, Valverde pun mengaku siap beradaptasi demi membuat Barcelona kembali memainkan sepakbola umpan-umpan pendek cepat. Di bawah asuhannya, Barcelona akan kembali ke filosofi yang dimulai oleh Johan Cruyff.

“Saya tahu gaya permainan Barcelona yang sesungguhnya karena saya juga pernah bermain di sini. Saya harus beradaptasi kembali dengan gaya permainan Barca dengan cara yang benar. Tujuan saya memang untuk memperdalam gaya asli kami, untuk menggunakannya kembali,” ungkap Valverde dalam konferensi pers, seperti dilansir dari AFP, Rabu (1/6/2017).

Valverde menegaskan jika permainan menyerang khas Barca sudah menghadirkan banyak sukses. Karenanya, ia pun mengaku akan mencoba membuat Barca kembali memainkan sepakbola yang berpusat di lini tengah.

Baca juga: Juventus Resmi Ganti Nama Stadion

“Saya sudah pasti harus beradaptasi dengan permainan yang dipakai tim selama ini dan sudah terbukti membawa banyak sukses. Saya harus bisa merumuskan permainan yang berpusat di para gelandang kami,” pungkasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Arsenal Akhirnya Melepas Emiliano Martinez ke Getafe

Arsenal Akhirnya Melepas Emiliano Martinez ke Getafe

London – Arsenal adalah salah satu tim raksasa dari Premier League. Belum lama ini, mereka ...