Home > Gaya Hidup > Tips > Hati-Hati, Hindari 3 Makanan ini ketika Berbuka Puasa

Hati-Hati, Hindari 3 Makanan ini ketika Berbuka Puasa

Jakarta – Menghitung waktu berbuka puasa, pastinya banyak godaan makanan yang menerpa pikiran. Mulai dari es doger, es buah, cendol, gorengan, rasanya semuanya mau dilahap! Tapi tahan dulu nih, ada makanan yang sebetulnya harus dihindari saat berbuka puasa.

Hati-Hati, Hindari 3 Makanan ini ketika Berbuka Puasa

Sebagaimana diberitakan Khaleejtimes pada Selasa (1/6/2017), berikut tiga makanan yang perlu dihindari saat berbuka puasa.

Minuman bersoda
Jangan sekali-kali Anda minum minuman bersoda saat berbuka puasa. Memang menyegarkan dan membuat lidah terpuaskan, tetapi minuman berkarbonasi ini bisa bikin asam lambung jadi naik. Sangat direkomendasikan berbuka dengan air mineral atau air kelapa untuk melegakan dahaga.

Makanan tinggi gula
Memang sedap saat makan makanan tinggi gula kala berbuka puasa. Cokelat dan permen memang menggoda, tapi harus dihindari. Makanan tinggi gula bisa menyebabkan lonjakan berat badan. Tak ayal, seseorang bisa mengalami kenaikan berat badan saat ia berpuasa dan menjalankan kebiasaan makan seperti ini.

Makanan yang digoreng
Uh! Siapa yang tidak tergiur dengan rona cokelat gorengan yang baru saja matang. Rasa krispinya memang menggoda selera. Tapi ada baiknya berbuka dengan makanan berserat tinggi. Makan gorengan hanya menimbun kalori dan lemak tubuh.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pakar, Wanita Lebih Menderita Dibanding Pria Saat Putus Cinta

Pakar, Wanita Lebih Menderita Dibanding Pria Saat Putus Cinta

Jakarta – Cinta memang hal yang estetik dirasakan namun rumit dijalani. Cinta memang tak selalu ...