Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolri Ingatkan Agar Masyarakat Tidak Main Hakim Sendiri

Kapolri Ingatkan Agar Masyarakat Tidak Main Hakim Sendiri

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta kepada masyarakat untuk tidak main hakim sendiri. Hal ini dikatakan Tito terkait makin maraknya tindakan persekusi yang dilakukan oleh sekelompok orang terhadap orang lain.

Kapolri Ingatkan Agar Masyarakat Tidak Main Hakim Sendiri

“Nah tadi teman-teman yang menanyakan masalah persekusi dari Mabes Polri juga memberikan atensi,” ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian usai acara buka bersama di Pancoran, Jaksel, Kamis (1/6/2017).

Kapolri menegaskan, sudah ada beberapa pihak yang diproses hukum terkait tindakan persekusi atau intimidasi, dan yang terakhir yakni peristiwa persekusi yang dilakukan oleh sejumlah orang terhadap remaja berusia 15 tahun di Cipinang Jakarta Timur.

“Ada beberapa yang sudah kita proses hukum di antaranya di Jaktim ada anak umum 15-16 tahun yang gara-gara dia menulis kemudian ada dugaan dia dipaksa, didatangi, digeruduk. Kapolres Jaktim sudah saya perintahkan untuk lakukan penangkapan ada satu orang dan saya suruh kembangkan,” ujar Tito.

Tito kembali mengingatkan agar masyarakat yang merasa tersinggung terhadap ucapan atau tulisan orang lain di media agar melaporkannya ke polisi, bukan justru main hakim sendiri.

“Kalau ada apa-apa silakan laporkan ke kepolisian, tidak boleh melakukan upaya sendiri. Tidak boleh bermain hakim sendiri,” ujar Tito.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kebakaran di Palmerah Tewaskan Ibu Dan Ketiga Anaknya

Kebakaran di Palmerah Tewaskan Ibu Dan Ketiga Anaknya

Jakarta – Kebakaran yang terjadi di sebuah rumah di jalan Semangka no. 10, Kelurahan Jati ...