Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Rizieq Disebut Akan Pulang Asal Tidak Ditahan

Habib Rizieq Disebut Akan Pulang Asal Tidak Ditahan

Jakarta – Habib Rizieq disebut akan segera kembali ke Indonesia dari Arab Saudi guna memberikan keterangan kepada polisi asalkan dirinya tidak ditahan. Hal ini dikatakan oleh salah satu kuasa hukum Rizieq, Eggi Sudjana.

Habib Rizieq Disebut Akan Pulang Asal Tidak Ditahan

Eggi mengaku bahwa Rizieq sempat bertanya kepadanya terkait kapan waktu yang tepat untuk dirinya kembali ke Indonesia.

“Oke pulang habib, dengan catatan pihak kepolisian menjamin tidak ditahan, kalau dimintai keterangan kita oke,” ujar Eggi di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis, (1/6/2017).

Eggi menginginkan agar apa yang telah polisi terapkan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan tidak menahannya sesuai dengan aturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2012, juga dapat diterapkan kepada Rizieq.

Selain itu, Eggi juga mengungkapkan bahwa kliennya saat ini sedang menjalankan ibadah umroh di Tanah Suci.

“Habib sekarang berada di Saudi, saya meninggalkan beliau di Mekah. Sedang umrah, visanya visa umrah, akan habis pada 17 Ramadan,” kata Eggi.

Eggi juga menegaskan bahwa kepergian Rizieq ke Arab Saudi bukannya takut menghadapi proses hukum seperti pendapat yang banyak beredar di media sosial saat ini, namun karena tidak ingin terjadi konflik di Indonesia.

“Saya nyatakan dengan tegas, namanya ulama, Habib Rizieq Shihab bukan penakut, dia adalah panglima. Sekarang ada di Mekah bukan karena ketakutan, tapi menghindari gaya radikalisasi, kalau habib tersentuh dan diperlakukan tidak adil seperti ini maka akan muncul pergerakan masif,” Eggi menegaskan.

Seperti diketahui, penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan Habib Rizieq sebagai tersangka pada Senin (29/5/2017) atas kasus dugaan pornografi terkait chat berkonten asusila yang diduga dilakukan Rizieq dengan Firza Husein.

Setelah polisi tidak menemukan Rizieq dikediamannya dan setelah berkoordinasi dengan pihak Imigrasi terkait keberadaan Rizieq maka pada Rabu (31/5/2017) polisi memasukkan Rizieq ke dalam daftar pencarian orang (DPO).
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jaksa Agung Ibaratkan Melawan Koruptor Dengan Permainan Catur

Jaksa Agung Ibaratkan Melawan Koruptor Seperti Permainan Catur

Surabaya – Jaksa Agung M Prasetyo mengibaratkan melawan para koruptor seperti bermain catur. Banyak filosofi ...