Home > Hiburan > Gosip > Para Sahabat Akui Yana Zein Rajin Shalat Dan Baca Istighfar Sebelum Meninggal Dunia

Para Sahabat Akui Yana Zein Rajin Shalat Dan Baca Istighfar Sebelum Meninggal Dunia

Jakarta – Pasca sempat bersitegang, akhirnya pihak keluarga memutuskan untuk memakamkan Yana Zein secara Islam. Seperti yang telah diketahui ibunda Yana, Swetlana, sempat ingin memakamkan putrinya secara Kristen, akan tetapi ditolak tegas oleh ayahnya, Nurzaman.

Para Sahabat Akui Yana Zein Rajin Shalat Dan Baca Istighfar Sebelum Meninggal Dunia

Almarhumah Yana Zein

Selain Ayu Azhari, sahabat Yana lainnya, Jessie, juga menegaskan bahwa aktris yang meninggal di usia 47 tahun tersebut adalah seorang Muslim. Jessie mengaku sering melihat Yana mengucapkan istighfar ketika masih menjalani pengobatan kankernya.

“Aku jenguk dia doa kok. Istighfar,” ujar Jessie di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, pada (2/6/2017). “Pas mau berangkat ke China juga istighfar.”

Selain itu, Jessie mengaku kerap menghabiskan waktunya bersama almarhumah sebelum meninggal dunia. Tidak hanya istighfar saja, menurutnya Yana juga melakukan ibadah shalat layaknya seperti  umat Muslim pada umumnya.

“Dia bisa ngaji loh. Shalat juga,” ungkap Jessie. “Orang hari-hari sama saya.”
Ketika meninggal dunia, agama Yana memang menjadi perdebatan di kalangan keluarganya. Pihak sang ibu meyakini putrinya masih beragama Kristen berdasarkan bukti KTP. Sedangkan sang ayah yakin bahwa Yana beragama Islam berdasarkan wawancara putrinya terkait puasa Ramadhan.

Baca Juga : Dikabarkan Ikut Lunasi Hutang Sang Suami, Muzdalifah Dinilai Hanya Dimanfaatkan

“Waktu dia pulang dari Beijing kemarin, saya baca dari internet Yana mengatakan bahwa dia itu tidak berpuasa dan puasanya akan diganti nanti sesudah Ramadhan,” ujar Nurzaman. “Itu tandanya dia Islam.”

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dapat Peran Jadi Tukang Gali Kubur, Ali Syakieb Akui Mendapat Banyak Ilmu Baru

Dapat Peran Jadi Tukang Gali Kubur, Ali Syakieb Akui Mendapat Banyak Ilmu Baru

Jakarta – Salah seorang aktor tampan, Ali Syakieb kembali mendapat peran dalam sinetron religi yang ...