Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua MPR Imbau Masyarakat Untuk Tidak Lagi Meributkan Masalah Tentang SARA

Ketua MPR Imbau Masyarakat Untuk Tidak Lagi Meributkan Masalah Tentang SARA

Jakarta – Ketua MPR Zulkifli Hasan memanfaatkan kesempatan berbuka puasa bersama dengan Presiden Joko Widodo dan para pimpinan lembaga tinggi negara di kediamannya kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017), untuk membahas soal etika kebangsaan.

Ketua MPR Imbau Masyarakat Untuk Tidak Lagi Meributkan Masalah Tentang SARA

Ketua MPR, Zulkifli Hasan

Zulkifli menyebutkan bahwa dalam forum Konferensi Nasional Etika Kehidupan Berbangsa yang diadakan MPR RI, Komisi Yudisial dan DKPP beberapa hari yang lalu, turut dibahas juga tentang banyak hal terkait dengan situasi terkini di dalam masyarakat.

“Forum ini merumuskan arah kebijakan kaedah pelaksana dan upaya penegakkan etika kehidupan berbangsa bernegara dalam rangka pemasyarakatan TAP MPR Nomor 6 Tahun 2001 tentang etika kehidupan berbangsa dan bernegara bersama-sama dengan KY dan DKPP,” ujar Zulkifli.

Dalam forum tersebut, semua sepakat untuk tidak lagi meributkan masalah suku, agama, ras dan antar golongan (SARA), karena bangsa ini sudah 71 tahun menjalani kemerdekaan. Jika hal tersebut masih terus diributkan, maka sama saja dengan kemunduran.

Baca Juga : Tersangka Persekusi Mengaku Tidak Tahu Yang Dia Pukul Anak Kecil

“Mari kita tinggalkan ribut-ribut soal suku, soal agama dan lain lain karena kita sudah selesai 71 tahun yang lalu. Itu yang kami laporkan pada tanggal 29 (Mei) kemarin,”

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Video Balita Bermain Sex Toy Jadi Viral, KPAI Kritik Sang Orang Tua

Video Balita Bermain Sex Toy Jadi Viral, KPAI Kritik Sang Orang Tua

Jakarta – Video seorang anak balita sedang bermain sex toy di atas tempat tidur menjadi ...