Home > Gaya Hidup > Tips > 6 Manfaat Menggosok Kulit pada Keadaan Kering

6 Manfaat Menggosok Kulit pada Keadaan Kering

Jakarta – Menggosok tubuh pada keadaan basah atau setelah diberi pelembap merupakan hal yang wajar dilakukan saat perawatan kulit. Tetapi, pernahkan Anda menggosok kulit dalam keadaan kering?

6 Manfaat Menggosok Kulit pada Keadaan Kering

Kulit Indah

Menggosok kering merupakan teknik lama untuk menghilangkan racun dari kulit. Tak hanya itu, terdapat beberapa manfaat lain dari menggosok anggota tubuh terluar tersebut seperti dilansir dari metrotvnews.com, Jumat (2/6/2017):

1. Mengelupas kulit

Proses tersebut adalah salah satu bentuk perawatan kulit yang penting, dan penggosokan kering adalah cara yang ampuh. Menggosok kulit setiap hari efektif mengelupas kulit permukaan dan menghilangkan kulit mati.

2. Merangsang sirkulasi darah

Menggosok kulit dengan teknik ini membatu meningkatkan sirkulasi darah menjadi lebih baik sehingga kulit akan lebih sehat dan terlihat lebih muda. Gosoklah kulit dengan lembut menggunkan sikat mandi secara rutin untuk hasil yang lebih baik.

3. Mengatasi pori tersumbat

Pori yang tersumbat dapat menimbulkan berbagai masalah kulit. Namun, menggosok kulit saat kering dapat mengatasi masalah tersebut bila dilakukan secara rutin.

4. Mengurangi selulit

Siapa sangka menggosok kulit dalam keadaan kering dapat mengurangi selulit? Bila dilakukan minimal dua kali dalam sehari, secara perlahan akan terjadi perubahan pada selulit kulit.

5. Detoksifikasi kulit

Metode ini juga dapat membantu mendetoksifikasi kulit, terutama bagian permukaan kulit, agar terlihat lebih sehat.

Baca juga: 6 Tanda Anda Mengalami Selingkuh Perasaan

6. Melembutkan kulit

Bagi Anda yang memiliki kulit kasar, cobalah melakukan perawatan ini secara teratur agar kulit semakin lembut secara teratur tiap hari. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Perhatikan, Kini Anda Bisa Mengendalikan Mimpi Dengan Teknik Ini

Perhatikan, Kini Anda Bisa Mengendalikan Mimpi Dengan Teknik Ini

Jakarta – Bagi kebanyakan oran mimpi adalah suatu petunjuk yang penuh teka-teki. Banyak rahaia yang ...