Home > Ragam Berita > Nasional > Soetrisno Bachir Mengaku Uang Untuk Amien Rais Dari Kantong Pribadi

Soetrisno Bachir Mengaku Uang Untuk Amien Rais Dari Kantong Pribadi

Jakarta – Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir mengakui mengirimkan sejumlah uang kepada mantan Ketua MPR amien Rais, namun Soetrisno menegaskan bahwa uang tersebut berasal dari kantongnya sendiri.

Soetrisno Bachir Mengaku Uang Untuk Amien Rais Dari Kantong Pribadi

“Dana Soetrisno Bachir Foundation (SBF) SBF itu dari saya sendiri,” ujar Soetrisno Bachir di acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Jumat (2/6/2017).

Menurut keterangan Soetrisno, dana dari BSF dikaitkan dengan proyek alat kesehatan karena memang BSF diketuai oleh Nuki Syahrun. Sedangkan suami Nuki, Rizaganti Syahrun, adalah teman dari Direktur Utama PT Mitra Medidua, Andi Krisnamurti yang menjadi pemasok alkes bagi PT Indofarma Tbk.

“Ketuanya saudari Nuki ‎yang kebetulan itu saudara istri saya. Itu sudah menjadi saksi dan sudah menjelaskan di sana. Mengenai yang dana masuk ke SBF yang sebetulnya SBF masuknya ke rekening Bu Yuri,” ujarnya.

Sedangkan uang yang berada di rekening Nuki berasal dari Andi yang merupakan urusan utang piutang. Sehingga tidak ada sangkut pautnya dengan BSF.

“Itu uang pinjam meminjam antara suami Bu Nuki dan Andi. Dan itu sudah dikembalikan. Jadi, tidak ada urusannya SBF,” tegasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bea dan Cukai Sumatera Utara Sita 1,1Kg Sabu-Sabu dari Malaysia

Bea dan Cukai Sumatera Utara Sita 1,1Kg Sabu-Sabu dari Malaysia

Medan – Narkotika berjenis sabu seberat 1,1 kilogram telah diamankan Bea dan Cukai Sumatera Utara ...