Home > Unik > Lucunya Kereta Pokemon di Tohoku, Jepang

Lucunya Kereta Pokemon di Tohoku, Jepang

Jakarta – Usai bencana gempa Jepang 2011, berbagai usaha telah dilakukan untuk membawa kembali senyum anak-anak korban, termasuk program kereta wisata ‘Pokemon with You’ di kota Tohoku sejak Desember 2012 silam. Di tahun 2017 ini, kereta Pokemon akan berganti nuansa dengan tema Pikachu.

Lucunya Kereta Pokemon di Tohoku, Jepang

Kereta Pokemon Bertema Pikachu

Seperti dilansir dari Comicbook, Jumat (2/6/2017), kereta bertema baru ini akan mulai beroperasi pada bulan Juli. Penampilan eksterior dan interior akan dibuat dalam nuansa khas Pikachu. Dinding lokomotif dan gerbong dicat dengan warna dominan kuning, beserta merah warna pipi, dan coklat warna ekor.

Sementara, bagian interior juga diberi warna serupa. Bangku akan diberi motif kepala Pikachu dan lantainya bermotif zig-zag seperti ekornya. Selain gambar Pikachu yang mengisi dinding bagian dalam, beberapa boneka karakter monster tikus berkekuatan listrik ini juga akan menghiasi salah satu gerbong.

Lucunya Kereta Pokemon di Tohoku, Jepang

Kereta Pokemon Bertema Pikachu

Sebelumnya, kereta dua gerbong ini berhiaskan 100 lebih karakter monster dalam Pokemon dan didominasi oleh warna hijau rumput dan biru langit. Menurut situs resmi East Japan Railway, gerbong pertama merupakan bangku komunikasi tempat anak-anak berinteraksi. Gerbong kedua adalah arena khusus permainan.

Baca juga: Masjid Ini Dulunya Adalah Gereja Berumur 100 Tahun

Rute reguler kereta wisata Pokemon merupakan jalur Seibu, dari stasiun Ichinoseki menuju stasiun Kesennuma dan melewati lima stasiun. Seperti diberitakan Fast Japan, harga tiket anak-anak adalah 260 Yen atau Rp 31 ribu, dan tiket dewasa 520 Yen. Kereta Pokemon versi Pikachu akan beroperasi pada hari-hari tertentu pada bulan Juli, Agustus, dan September 2017. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Pelayan di Salon Ini Wajib Ganteng dan Bertelanjang Dada

Viral, Pelayan di Salon Ini Wajib Ganteng dan Bertelanjang Dada

Hanoi – Ketika Anda ingin memotong atau sekedar perawatan rambut, Anda tidak jarang memilih pergi ...