Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Makanan Pahit Justru Menyehatkan, Mengapa Demikian ?

Makanan Pahit Justru Menyehatkan, Mengapa Demikian ?

Jakarta – Kita kerap mengalami sakit perut karena mengonsumsi makanan yang enak di lidah. Apabila sudah demikian, konsumsi makanan yang pahit merupakan solusi mengatasinya.

Makanan Pahit Justru Menyehatkan, Mengapa Demikian ?

Pare

Rasa sakit itu muncul disebabkan ginjal dan hati yang terlalu penuh akibat asupan yang terus-menerus sehingga perlu dibersihkan dari racun-racun yang berasal dari luar tersebut.

Makanan pahit, seperti sayuran, dapat memberikan solusi untuk masalah pencernaan tersebut. Mengapa demikian? Berikut alasannya seperti dilansir dar metrotvnews.com, Jumat (2/6/2017):

1. Menstimulasi pergerakan pencernaan

Rasa pahit berperan penting untuk mengatasi gangguan perut karena dapat menstimulasi masalah pencernaan tertentu, seperti asam lambung.

2. Mencegah masalah usus

Rasa pahit pada sayuran juga dapat mencegah terjadinya usus bocor, mengurangi sensitivitas makanan dan meningkatkan kesehatan usus.

3. Mengenyangkan

Karena penyakit muncul akibat kekenyangan, rasa pahit dapat menghindarkan Anda dari makan berlebih dengan cara membuat perut terasa penuh. Dengan demikian, makanan pahit juga cocok untuk mereka yang sedang menurunkan berat badan.

4. Menormalkan gula darah

Makanan pahit juga membantu menormalkan tingkat gula darah, hormon, dan fungsi dari kelenjar endokrin.

Baca juga: Benarkah Sperma Memiliki Khasiat Mengatasi Jerawat?

5. Mencegah mag

Rasa pahit pada makanan juga dapat membatu mencegah mag dengan cara menstimulasi sekresi lendir di perut. Labu pahit, salah satu contohnya, bisa menyeimbangkan basa dan meminimalkan asam dalam tubuh.

Beberapa jenis makanan pahit yang bisa dimakan mentah dan baik untuk membantu mengatasi masalah pencernaan adalah labu, kale, bayam, dan delion hijau, dan selada air. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Benarkah Sperma Memiliki Khasiat Mengatasi Jerawat?

Benarkah Sperma Memiliki Khasiat Mengatasi Jerawat?

Jakarta – Meski teknologi perawatan kulit sudah semakin canggih namun anggapan bahwa sperma dapat mengatasi ...