Home > Ragam Berita > Nasional > Tak Tegas Tangani Persekusi, Kapolri Copot Kapolres Solok

Tak Tegas Tangani Persekusi, Kapolri Copot Kapolres Solok

Jakarta – Kapolres Solok Kota AKBP Susmelawati Rosya resmi dicopot dari jabatannya oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Tak Tegas Tangani Persekusi, Kapolri Copot Kapolres Solok

Pemberhentian tersebut dilakukan lewat telegram rahasia yang ditandatangani oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polri Irjen (Pol) Arief Sulistiyanto, Jumat (2/6/2017).

Posisi Kapolres Solok Kota kemudian dipegang oleh AKBP Dony Setiawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Unit II Subdirektorat IV Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri.

AKBP Dony Setiawan dikenal sebagai Ketua Tim Narcotics Investigation Center (NIC), sebuah tim pemukul bandar narkotika di Bareskrim Polri.

Sebelum pencopotan, di Solok sempat terjadi aksi persekusi yang menimpa Dokter Fiera Lovita, seorang dokter yang bekerja di RSUD Solok. Persekusi dilakukan oleh salah satu ormas karena Fiera dianggap telah melecehkan tokoh ormas tersebut.

Meskipun Fiera telah meminta maaf tapi intimidasi dan teror terhadap dirinya masih terjadi.

Sebelumnya, pada Jumat (2/6/2017) malam Kapolri telah menegaskan bahwa dirinya tidak akan segan-segan mencopot bawahannya bila tidak bisa menindak tegas pelaku persekusi.

“Sudah saya sampaikan, kalau saya anggap nanti menurut penilaian saya, Kapolres di Solok (Kota) saya anggap lemah, takut, ya saya ganti. Ganti dengan yang berani dan tegas,” ujar Tito di kediaman Ketua MPR RI Zulkifli Hazan, Jumat.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Puluhan Terapis Plus Masih Nekat Beroperasi Saat Ramadhan

Puluhan Terapis Plus Masih Nekat Beroperasi Saat Ramadhan

Bandung – Satpol PP Bandung mengamankan 25 terapis di Hotel Harapan Indah, Jalan Gatot Soebroto, ...