Jakarta – Sudirman Said selaku Ketua tim sinkronisasi Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno memaparkan sejumlah program di hadapan para pejabat DKI dan pegawai negeri sipil (PNS) DKI lainnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (2/6/2017).

Anies-Sandi Ingin Berikan Cuti Pada PNS Yang Istrinya Melahirkan

Anies-Sandi

Salah satu yang disinggung ileh Sudirman adalah program untuk perempuan dan anak. Sudirman mengungkapkan, Anies-Sandi akan pemberian cuti hamil bukan hanya untuk pegawai perempuan tetapi juga untuk pegawai laki-laki yang istrinya akan melahirkan.

“Jadi memberikan cuti bagi suaminya juga,” ungkap Sudirman

Pemaparan tersebut sontak membuat ruang rapat yang semula senyap menjadi riuh. PNS DKI bersorak gembira usai mendengar rencana itu.

“Apa lagi anak pertama, akan lebih baik suami siaga 24 jam,” kata Sudirman. Namun rincian tentang rencana itu belum disampaikan Sudirman.

Sudirman juga menjelaskan program yang akan dikerjakan Anies-Sandi pada 100 hari pertama. Salah satunya adalah dengan membentuk forum mantan gubernur dan wakil gubernur DKI.

Baca juga: PDIP Indikasikan Usung Risma di Pilgub Jatim 2018

“Bagaimanapun mereka adalah sesepuh yang punya pengalaman agar kekeliruan masa lalu bisa dihindari dan hal baik bisa dijadikan pembelajaran,” ungkap Sudirman. (Yayan – harianindo.com)