Home > Olahraga > Bola > Real Madrid Back-To-Back Juarai Liga Champions 2016/17

Real Madrid Back-To-Back Juarai Liga Champions 2016/17

Cardiff – Juara bertahan Real Madrid menghancurkan mitos yang menyebutkan tidak ada tim yang bisa back to back di era Liga Champions. Madrid mengalahkan Juventus 4-1 dalam partai final Liga Champions 2016/17 di Cardiff, Wales, Minggu (4/6/2017).

Real Madrid Back-To-Back Juarai Liga Champions 2016/17

Real Madrid

Madrid unggul terlebih dahulu lewat gol Cristiano Ronaldo. Juventus lantas menyamakan skor enam menit setelah lewat sepakan akrobatik Mario Mandzukic. Tak ada gol lagi tercipta di babak pertama sehingga skor berakhir 1-1.

Madrid tampil trengginas di babak kedua dan menambah tiga gol lewat Casemiro di menit ke-60, lalu gol kedua Ronaldo pada menit ke-64, dan ditutup gol Marco Asensio di menit ke-90.

Real Madrid Back-To-Back Juarai Liga Champions 2016/17

Laga pun berakhir untuk kemenangan Madrid dengan skor 4-1 dan mereka pun berhasil mempertahankan gelar juara Liga Champions yang direbut musim lalu, sekaligus jadi tim pertama yang melakukannya.

Ini menjadi gelar Champions ke-12 sepanjang sejarah Madrid di kompetisi ini atau yang keenam di era Liga Champions.

Baca juga: Ledakan Terjadi di Acara Nobar Juventus vs Real Madrid, 400 Orang Terluka

Sementara Juventus lagi-lagi harus memendam impiannya meraih trofi Liga Champions ketiga mereka. Bagi klub asal Turin itu, ini adalah gelar runner-up ketujuh mereka dari sembilan kali melaju ke final Piala/Liga Champions. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

MU: "Ander Herrera Tidak Dijual!"

MU: “Ander Herrera Tidak Dijual!”

Manchester – Manchester United diberitakan tak akan mendengarkan satu pun tawaran yang masuk dari klub ...