Home > Hiburan > Gosip > Ustadz Zacky Mirza Berikan Tips Mudah Khatam Al Quran Di Bulan Ramadan

Ustadz Zacky Mirza Berikan Tips Mudah Khatam Al Quran Di Bulan Ramadan

Jakarta – Ustadz Zacky Mirza memanfaatkan Bulan Ramadan tahun ini untuk tadarrus Al Quran. Tidak seperti keinginan orang pada umumnya untuk mengkhatamkan Al Quran, bapak lima orang anak tersebut justru berorientasi untuk mengamalkan isi dari ayat yang dibacanya.

Ustadz Zacky Mirza Berikan Tips Mudah Khatam Al Quran Di Bulan Ramadan

Ustadz Zacky Mirza

Ustadz Zacky Mirza menilai bahwa mengamalkan isi dari Al Quran yang dibaca adalah amalan baik seperti sabda Nabi. Namun hal yang lebih baik adalah bisa khatam sekaligus mengamalkan kandungan ayat di dalam Al Quran tersenit.

“Sebenarnya sih kalau saya malah orientasi baca Al Quran lebih kepada mengamalkannya. Jangan sampai kita (cuma) kejar khatam, yang bagus sih khatam dan ngamalin gitu lho. Tapi banyak juga yang khatam alhamdulillah pahalanya gede tapi pengamalannya sangat minim,” ungkapnya kepada Okezone saat ditemui di gedung iNews, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

“Kalau saya sampai di ayat mana saya baca, tentang apa, saya coba amalin tu. Misalnya saya kelar di masalah berbagi, sedekah, berbuat baik. Sudah, kan sebaik-baiknya baca Al Quran itu yang kita amalkan. Sebaik-baiknya Al Quran diantara kalian adalah yang mengamalkannya. Jadi habis baca soal sedekah ya saya coba amalkan. Bayar parkir biasa dua ribu ya saya lebihin,” tambahnya.

Lantas, Ustadz Zacky Mirza memberikan tips yang mudah untuk masyarakat bisa khatam satu kali selama bulan Ramadan. Namun soal manajemen waktunya, pria berusia 37 tahun tersebut menyerahkan kepada sang pembaca sendiri.

Baca Juga : Usai Diundang Di America’s Got Talent, Demian Aditya Justru Sepi Job Di Bulan Ramadan

“Kalau mau caranya metodenya itu adalah minimal setengah juz saja satu hari. Kan ada 30 juz, Al Quran itu kan ada 30 juz, berarti kalau mau tamat satu hari satu juz, itu yang baik. Bagaimana membaginya ya tinggal bagi saja waktu. Bagaimana caranya sampai malam selesai,” tandasnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Makanan Yang Paling Ditunggu-Tunggu Oleh Syifa Hadju Di Hari Raya Idul Fitri

Inilah Makanan Yang Paling Ditunggu-Tunggu Oleh Syifa Hadju Di Hari Raya Idul Fitri

Jakarta – Kurang beberapa hari lagi, umat muslim di seluruh dunia merayakan hari raya Idul ...