London – Beberapa saat setelah serangan teror yang terjadi di London Bridge, Inggris, pada Sabtu (3/6/2017) waktu setempat, polisi mengamankan 12 orang yang dicurigai terkait dengan serangan teror tersebut.

Pasca Serangan Teror London Bridge, Polisi Amankan 12 Orang

Polisi melakukan penangkapan setelah menggerebek beberapa alamat di Barking, pinggiran timur kota London, pada Minggu (4/6/2017).

Menurut Damien Pettit, warga yang tinggal di Barking mengatakan bahwa salah satu tetangganya yang wajahnya mirip dengan yang ada di foto berita telah ditangkap oleh polisi. Ia tidak mengetahui hubungan dari tetangganya tersebut dengan peristiwa teror yang baru saja terjadi namun yang ia tahu pria yang ditangkap itu tetangga yang ramah.

“Dia tinggal di sini selama sekitar tiga tahun. Saya sudah menyapanya lebih dari 50 atau 60 kali. Dia memiliki dua anak yang masih kecil, dia pria yang sangat baik,” kata Pettit.

Seperti diketahui, sebuah mobil van tiba-tiba berbelok masuk ke arah jalur pejalan kaki di London Bridge dan menabrak secara membabi buta orang-orang disana. Tiga pelaku kemudian juga menyerang dan melakukan penikaman terhadap warga yang berada di bar dan restoran di dekat Pasar Borough, dengan menggunakan pisau besar.
(samsul arifin – harianindo.com)