Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Sebar Foto DPO Habib Rizieq ke Seluruh Polsek di Indonesia

Polisi Sebar Foto DPO Habib Rizieq ke Seluruh Polsek di Indonesia

Jakarta – Dalam kasus dugaan pornografi yang menyeret nama Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab, pihak Polda Metro Jaya telah memasukkan nama Rizieq ke daftar pencarian orang (DPO) yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka.

Polisi Sebar Foto DPO Habib Rizieq ke Seluruh Polsek di Indonesia

Terkait penetapan DPO, polisi juga telah menyebarkan foto Rizieq ke seluruh Polsek di seluruh Indonesia sebagai salah satu Standar Operasional Prosedural (SOP) yang harus dilakukan.

“Sudah kita sebarkan (DPO) ke Polres-Polres, ke Polsek juga. Sudah kita lakukan itu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/6/2017).

Polisi Sebar Foto DPO Habib Rizieq ke Seluruh Polsek di Indonesia

Dengan telah disebarnya foto DPO Rizieq, diharapkan agar seluruh masyarakat yang melihat atau mengetahui keberadaan Rizieq dapat segera melapor ke kantor polisi terdekat.

“SOP sudah kita lakukan semua. Biar masyarakat tahu dan lapor ke kepolisian,” tambah Argo.

Meskipun telah diketahui bahwa keberadaan Rizieq sekarang masih di Arab Saudi namun penyebaran foto DPO ini harus dilakukan polisi sebelum mengajukan permohonan red notice ke Interpol melalui Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MUI : "Boikot Produk-Produk Amerika"

Ketua MUI : “Boikot Produk-Produk Amerika !”

Jakarta – Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Minggu (17/12/2017) hari ini, dipadati oleh ...