Home > Ragam Berita > Nasional > Partai Gerindra Tegaskan Bakal Pecat Moch Basuki bila Terbukti Bersalah

Partai Gerindra Tegaskan Bakal Pecat Moch Basuki bila Terbukti Bersalah

Surabaya – Hingga saat ini Ketua Komisi B Moch Basuki belum bisa memberikan keterangan terkait penyegelan di ruangannya. Namun Bendahara DPD Partai Gerindra Jatim Ahmda Hadinuddin memastikan jika sudah menyandang status tersangka maka akan dipecat dari partai.

Partai Gerindra Tegaskan Bakal Pecat Moch Basuki bila Terbukti Bersalah

“Jika benar status tersangka, langsung akan mendapat sanksi tegas pemecatan dari Partai. Pak Prabowo itu tegas. Kalau ada anggota partai yang tersangkut ya langsung dipecat,” kata Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim pada Senin (5/6/2017).

Namun, pihaknya masih menunggu rilis resmi dari KPK. Sebab, menurut dia, sampai saat ini informasinya masih simpang siur. Kata Hadinuddin, terakhir Moch Basuki bisa dihubungi sekira pukul 16.00 WIB. Lalu sekira pukul 18.00 WIB sudah tidak bisa dihubungi.

“Terakhir bisa dihubungi anggota yang lain pukul 16.00 sore, lalu pukul 18.00 malam sudah tak bisa dikontak lagi dan enggak ada jawaban,” ucapnya.

Baca juga: MUI Dikabarkan Keluarkan Fatwa Terkait dengan Persekusi

Hadinuddin juga menegaskan, terkait kasus korupsi, secara kelembagaan partainya tidak akan memberikan bantuan hukum. Hal ini merupakan perintah tegas Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait kasus korupsi.

“Sudah jelas pernyataan partai jika ada kader yang tersangkut kasus korupsi,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ruang Ketua Komisi B DPRD Jatim disegel oleh KPK. Ruangan di lantai II Gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura itu dipasang KPK Line. Informasi yang beredar Ketua Komisi B DPRD Jatim terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolda Metro Pertanyakan Pihak Yang Ingin Beking Habib Rizieq

Kapolda Metro Pertanyakan Pihak Yang Ingin Beking Habib Rizieq

Jakarta – Irjen Mochamad Iriawan selaku Kapolda Metro Jaya mempertanyakan maksud dari massa pendukung Rizieq ...