Home > Ragam Berita > Nasional > Masuk Dalam DPO, Foto Rizieq Shihab Terpampang di Tempat Umum

Masuk Dalam DPO, Foto Rizieq Shihab Terpampang di Tempat Umum

Jakarta – Polda Metro menyebarkan foto Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di sejumlah tempat umum setelah tersangka kasus dugaan pornografi ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Masuk Dalam DPO, Foto Rizieq Shihab Terpampang di Tempat Umum

Habib Rizieq

Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan penyebaran foto tersebut merupakan bagian dari SOP dalam pencarian DPO.

“Sudah kita sebar ke Polres-Polres ya, dari Polres sampai ke Polsek juga. Namanya SOP ya sudah kita lakukan semuanya,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (5/6/2017).

Menurut Argo, ketika seseorang tersangka telah dimasukkan dalam daftar DPO maka secara otomatis keberadaannya akan dicari oleh polisi. Untuk itu, foto-foto yang bersangkutan disebar di tempat-tempat umum agar masyarakat dapat mengetahui dan membantu menginformasikan keberadaan Habib Rizieq kepada pihak kepolisian.

Baca juga: Kapolda Metro Jaya Tampik Tuduhan Telah Mengkriminilisasi Ulama

“Namanya DPO ya kita cari, sebar ke masyarakat biar masyarakat tahu menginformasikan ke kepolisian,” tukasnya.

Namun demikian, Argo berharap Habib Rizieq dapat segera kembali ke tanah air untuk menjalani pemeriksaan atas kasus hukum yang melilitnya. “Kami berharap untuk segera kembali ke Tanah Air untuk pemeriksaan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Penjelasan Wakil Ketua Pansus Angket Terkait Pembekuan KPK

Inilah Penjelasan Wakil Ketua Pansus Angket Terkait Pembekuan KPK

Jakarta – Wakil Ketua Pansus Angket KPK Masinton Pasaribu mengatakan, sebagai pribadi ia memandang Komisi ...