Mugello – Pembalap Tim Aspar Ducati, Alvaro Bautista, berhasil mengamankan posisi lima di akhir balapan GP Italia yang berlangsung pada Minggu 4 Juni 2017 malam WIB. Meski demikian, Bautista mengaku sempat berjuang keras untuk bisa menutup pergerakan dari Marc Marquez (Repsol Honda).

Bautista Rampungkan GP Italia di Posisi Kelima

Maklum, pembalap yang berstatus sebagai juara bertahan itu berhasil menguntit dengan ketat Bautista dari posisi enam. Beruntung, Bautista bisa mengamankan posisinya dari kejaran The Baby Alien –julukan Marquez.

Dengan kerja kerasnya itu, Bautista mengaku sangat senang. Apalagi bisa mengalahkan Marquez yang notabene pembalap yang telah mengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP itu.

“Ketika saya melihat Marquez, saya pikir mungkin saya bisa menjauh darinya, tapi dia begitu cepat. Saya fokus untuk mengejar pembalap di depan, tapi dia tetap mendekati saya tanpa ada jarak,” ujar Bautista sebagaimana diberitakaan MotoGP pada Senin (5/6/2017).

“Hingga akhirnya saya memutuskan untuk bisa menutup pergerakan Marquez dan tidak memedulikan pembalap yang ada di depan saya. Setelah bendera dikibarkan dan saya di depan Marquez, saya merasa sangat senang. Anda bisa melihat bagaimana potensi saya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)