Home > Ragam Berita > Nasional > Foto Habib Rizieq Sebagai Buron Sudah Disebar Hingga Ke Polsek

Foto Habib Rizieq Sebagai Buron Sudah Disebar Hingga Ke Polsek

Jakarta – Polisi secara resmi telah menetapkan Habib Rizieq Syihab sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) terkait kasus dugaan pornogragi di situs ‘baladacintarizieq’. Penetapan DPO pemimpin Front Pembela Islam (FPI) ini pun sudah disebar di seluruh kepolisian se-Indonesia.

Foto Habib Rizieq Sebagai Buron Sudah Disebar Hingga Ke Polsek

Habib Rizieq

“Sudah kita sebarkan (DPO) ke Polres-Polres, ke Polsek juga. Sudah kita lakukan itu,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada awa media di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/6/2017).

Argo menambahkan, penyebaran foto DPO tersebut merupakan salah satu Standar Operasional Prosedural (SOP) yang harus dipenuhi oleh pihak kepolisian. Dengan disebarnya foto DPO Rozieq ini, diharapkan masyarakat melapor ke polisi jika mengetahui keberadaan Rizieq.

“SOP sudah kita lakukan semua. Biar masyarakat tahu dan lapor ke kepolisian,” tambahnya.

Meski posisi Rizieq sendiri sudah diketahui ada di Arab Saudi, namun penyebaran foto DPO adalah SOP yang harus dilakukan oleh pihak kepolisian sebelum mengajukan permohonan red notice. Pihak Polda Metro Jaya melalui Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri sendiri sudah mengajukan red notice bagi Rizieq.

Sejauh ini polisi masih menunggu kedatangan Rizieq. Sebelumnya, pihak kuasa hukum memastikan bahwa Rizieq akan kembali ke tanah air pada tanggal 12 Juni mendatang.

Baca juga: KPK Kantongi Bukti Amien Rais Menerima Dana Rp 600 Juta

“Kita berharap segera kembali ke tanah air,” pungkas Argo. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MUI Ajak Umat Islam Berjihad Membela Palestina

Ketua MUI Ajak Umat Islam Berjihad Membela Palestina

Jakarta – Dalam Aksi Bela Palestina yang digelar pada Ahad (17/12/2017) hari ini, Ketua Umum ...