Home > Hiburan > Gosip > Ridho Slank Merasa Pekerjaan Seorang Musisi Terdiskriminasi, Ada Apa ?

Ridho Slank Merasa Pekerjaan Seorang Musisi Terdiskriminasi, Ada Apa ?

Jakarta –  Beberapa waktu yang lalu, salah seorang drummer handal, Gilang Ramadhan mengeluhkan profesi musisi tidak diakui dalam pengurusan KTP. Kini, giliran Ridho Slank yang mengutarakan hal serupa. Menurut gitaris papan atas tersebut, ketika mengurus paspor, pekerjaan sebagai seorang musisi tidak ada dalam daftar profesi pekerjaan. Yang ada hanyalah penyanyi.

Ridho Slank Merasa Pekerjaan Seorang Musisi Terdiskriminasi, Ada Apa ?

Ridho Slank

“Saya kalau bikin paspor jadi salting ketika Imigrasi menanyakan pekerjaan saya apa. Saya bilang musisi, begitu dicek kata petugas gak ada. Yang ada hanya penyanyi,” cerita Ridho saat menjadi tokoh inspirasi dalam Uji ‎Gelar Pentas Ekspresi Seniman Jalanan yang digagas Ditjen Kebudayaan, Senin (5/6).

Merasa bukan penyanyi, Ridho terpaksa mencantumkan pekerjaan swasta. Hal tersebut menurut Ridho, menunjukkan ada diskriminasi terhadap para musisi. Adanya diskriminasi itulah yang membuat Ridho mengajak seluruh seniman jalanan untuk memelajari pentingnya attitude. Sebagus apapun permainan musiknya, bila senimannya tidak punya attitude yang baik, akan ditinggalkan.

‎”Musisi butuh pengakuan, karena selama ini kreasi kami dinikmati masyarakat. Musisi berbeda dengan penyanyi. Kalau penyanyi ada dalam profesi, musisi harus ada juga,” ucapnya.

Baca Juga : Raisa : “Kalau Baca Al Quran, Saya Pasti Menangis”

“Ini nasihat bagi pengamen jalanan, ketika anda sedang menyanyi jangan sekali-kali meminta kepada orang yang sedang makan/minum. Akan lebih terhormat bila ditempatkan kotak apresiasi bagi seniman jalanan‎. Jadi yang memberi karena menghargai permainan musik atau nyanyian anda, dan bukan karena diintimidasi (dipaksa),” bebernya.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tampil Seksi di Foto Keluarga, Nia Ramadhani Disebut Lupa Pakai Celana

Tampil Seksi di Foto Keluarga, Nia Ramadhani Disebut Lupa Pakai Celana

Jakarta – Netizen dibuat ramai dengan penampakan foto keluarga dari Nia Ramadhani bersama suami dan ...