Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Ingin Tiru Las Vegas Dalam Pengelolaan Eks Kalijodo

Sandiaga Ingin Tiru Las Vegas Dalam Pengelolaan Eks Kalijodo

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno memberikan perhatian terkait pengelolaan kawasan Kalijodo yang dulunya tempat prostitusi.

Sandiaga Ingin Tiru Las Vegas Dalam Pengelolaan Eks Kalijodo

Menurut Sandi, Kalijodo bisa dikelola seperti kawasan Las Vegas dan Chicago di Amerika Serikat yang dulunya juga bekas kawasan prostitusi.

“Contoh yang paling bagus di Las Vegas di mana prostitusi makin lama makin tersingkirkan, karena ada aktivitas ekonomi yang sangat besar jadi meeting and convention world trade center,” ujar Sandiaga di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/6/2017).

Sandiaga menjelaskan, pemerintah bisa memberikan pelatihan dan melengkapi warganya dengan keterampila khusus agar mereka tidak kembali ke pekerjaanya yang lama.

“Kalau sekarang yang berkembang, kegiatan seperti bangun spa, bangun salon, kemarin pelatihan pelatihannya bisa kita lihat tumbuh berkembang rias pengantin,” jelas Sandi.

“Memastikan mereka tidak kembali lagi ke kehidupan semula sangat tidak berkelanjutan, jadi ini perlu kerja sama untuk menghadirkan solusi,” tambah Sandi.

Sedangkan untuk menghilangkan premanisme di kawasan tersebut, Sandi kemudian mencontohkan apa yang telah diperbuat oleh pemerintah Amerika Serikat terhadap warganya di wilayah negara bagian Illinois, Chicago.

Di sana menurut Sandi, para preman disatukan dalam wadah korporasi dan dididik.

“Dengan korporasi mereka dididik menjadi beberapa skills, talenta yang bisa dipakai di ekonomi kita yang sekarang berkembang,” ucapnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lukman Hakim Tegaskan Tidak Pernah Berikan Dukung kepada LGBT

Lukman Hakim Tegaskan Tidak Pernah Berikan Dukung kepada LGBT

Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin kembali menjadi pembicaraan warga media sosial lantaran dianggap ...