Home > Ragam Berita > Nasional > Resmikan Patung Bung Karno, Megawati Singgung Pihak Yang Ingin Dirikan Khilafah

Resmikan Patung Bung Karno, Megawati Singgung Pihak Yang Ingin Dirikan Khilafah

Blitar – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku heran dengan pola pikir mereka yang ingin mendirikan negara Islam atau khilafah di Indonesia.

Resmikan Patung Bung Karno, Megawati Singgung Pihak Yang Ingin Dirikan Khilafah

“Gimana sih, pikirannya mau gimana. Mau mendirikan negara Islam, orang kenyataannya tidak bisa kok. Kenyataan bukan ilusi, kenyataan,” kata Megawati dalam pidatonya saat meresmikan patung Bung Karno di Kota Blitar, Selasa (6/6/2017).

Menurut Presiden RI ke-5 ini, Indonesia terdiri dari beribu pulau yang juga terdiri dari berbagai macam suku dan budaya sehingga tidak mungkin bila Indonesia akan dijadikan sebagai bangsa yang seragam.

“Karena kita ini memang dari sananya terdiri dari beribu kepulauan. Bukan satu. Artinya yang ada di dalamnya juga beribu macam. Suku bangsanya, agamanya, tumbuhannya saja beda-beda. Hewannya saja beda-beda,” jelasnya.

Karena itu, Megawati mengaku tidak bisa membayangkan bagaimana bila Tuhan menciptakan segala sesuatunya dengan seragam.

“Saya bilang dengan Pak Said Aqil (ketua umum PBNU), dengan Ketua Umum Muhammadiyah. Pak mungkin saya salah, bisa bapak bayangkan tidak kalau Gusti Allah maringi semuanya sama. Manusianya sama. Kabeh karepe elek, elek kabeh (semua inginnya jelek, jelek semua). Gimana hayo apa tidak dunia ini sepi,” katanya.

“Kalau tanaman umpamanya cabai saja, semua orang makan cabai. Nggak loro wetenge (tidak sakit perutnya). Sangat simpel, ini pikiran apa, pikiran jernih. Makanya yang di atas itu (Tuhan) dengan segala mahanya membuat kehidupan ini untuk punya dinamika, untuk punya variasi. Makanya dibuat macam-macam,” lanjut Megawati.

Karena itu, Megawati mengaku heran dengan adanya upaya dari pihak-pihak tertentu yang ingin menjadi Indonesia seragam, padahal tidak ada satupun di dunia ini yang sama.

“Kok tidak dipikirkan ya. Nggak dipikirkan, kok terus maunya satu, piye yo (gimana ya). Di bagian belahan dunia mana saja tidak ada yang seragam,” jelasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Istri Jenderal Pembuat Gaduh di Bandara Akhirnya Minta Maaf

Istri Jenderal Pembuat Gaduh di Bandara Akhirnya Minta Maaf

Jakarta – Joice Onsay Warouw, terduga pelaku penamparan terhadap petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Sam ...