Catalunya – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, merasa antusias jelang seri ketujuh MotoGP. Pasalnya selama membalap, Sirkuit Catalunya dianggap sebagai rumahnya sendiri.

Vinales Tampak Antusias Jelang Balapan di Catalunya

Sebagaimana diketahui, Vinales tengah memiliki rasa percaya diri tinggi usai meraih podium di Sirkuit Mugello. Ia berhasil meraih posisi runner-up, dan menjadi pemimpin klasemen sementara MotoGP.

Sebagaimana diberitakan Tuttomoriweb pada Jumat (9/6/2017), kini ia akan kembali mengaspal di Sirkuit Catalunya. Menurutnya lintasan sepanjang 4.627 km seperti kandangnya sendiri.

Tercatat, selama karier balapnya, Vinales pernah meraih kemenangan di kelas Moto3 pada 2012. Namun, setahun kemudian, pembalap berusia 22 tahun itu finis di posisi ketiga. Untuk raihan terbaiknya di premier class, ia hanya mampu berada di posisi keempat.

“Catalunya merupakan trek yang sangat spesial bagi saya, karena ini adalah balapan kandang saya. Bagi saya dan gaya membalap saya, ini adalah trek yang sangat bagus, semoga juga bagus bagi Yamaha,” kata Vinales. (Tita Yanuantari – harianindo.com)