Home > Ragam Berita > Nasional > Tubrukan dengan Kajian Fiqih, Alumni 212 Tetap Gelar Acara di Istiqlal

Tubrukan dengan Kajian Fiqih, Alumni 212 Tetap Gelar Acara di Istiqlal

Jakarta – Masjid Istiqlal sejatinya telah berkirim surat ke presidium alumni 212. Isinya adalah untuk meminta maaf karena Masjid Istiqlal tidak bisa digunakan untuk acara alumni 212. Ada kegiatan kajian fiqih yang dipandu Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Tubrukan dengan Kajian Fiqih, Alumni 212 Tetap Gelar Acara di Istiqlal

Masjid Istiqlal

Meski demikian, walau sudah ada surat itu, panitia reuni alumni 212 tetap akan menggelar acara di Istiqlal. Massa alumni 212 akan bergabung dengan kajian fiqih Nasaruddin Umar.

“Kita tetap pusatkan di Masjid Istiqlal. Kita laksanakan salat Jumat di sana. Kita dengarkan kajian fiqih dari ustaz Nasaruddin Umar,” ungkap panitia reuni alumni 212 Ustaz Hasri Harahap kepada awak media.

Hasri melanjutkan, acara alumni 212 tersebut akan dihadiri para Kiai, ustaz, serta habaib. Nanti selesai kajian fiqih, para ulama alumni 212 ini juga akan memberikan tausiyah atau ceramah.
Tadarus di Masjid Istiqlal

“Kita sampai berbuka puasa, terus tawarih di Istiqlal, tentu dengan pengawalan dari pengurus Masjid Istiqlal. Ini sambil berzikir, berdoa, kita reuni,” bebernya.

Tak hanya itu saja, di tengah acara akan dilakukan launching panitia penyambutan Habib Rizieq yang akan kembali ke Indonesia.

“Bisa minggu depan, bisa dua minggu lagi, atau bulan depan. Bergantung kesiapan,” tegas Hasri.

Tak hanya dari habaib, kiai, dan ulama, juga akan hadir massa dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Menurut Hasri semua akan berkumpul meramaikan masjid Istiqlal.

Baca juga: Pengacara Tepis Rumor Habib Rizieq Mengalami Homesick

“Kita mulai selepas salat Jumat sampai tarawih,” pungkasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Imbau Polisi Penjarakan Pemotor yang Lintasi Trotoar

Djarot Imbau Polisi Penjarakan Pemotor yang Lintasi Trotoar

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta kepada polisi untuk menindak tegas pemotor ...