Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 4 Makanan yang Bisa Mempertajam Penglihatan Anda Selain Wortel

4 Makanan yang Bisa Mempertajam Penglihatan Anda Selain Wortel

Jakarta – Wortel serta buah-buahan berwarna oranye terbukti bisa melindungi kesehatan mata dari kerusakan. Adalah beta karoten, zat sejenis vitamin A yang berfungsi untuk mempertajam penglihatan.

4 Makanan yang Bisa Mempertajam Penglihatan Anda Selain Wortel

Kesehata Mata

Tak hanya wortel, sebanarnya masih ada beberapa jenis bahan makanan yang baik untuk kesehatan mata. Berikut ulasannya seperti dilansir dari metrotvnews.com, Jumat (9/6/2017):

1. Sayuran hijau

Makanan berwarna hijau tua memiliki kandungan lutein dan zeaxanthin, antioksidan yang dapat menurunkan risiko degenerasi makula dan katarak. Selain sayuran, Anda juga bisa menemukan gizi tersebut dari sumber hewani yakni telur.

2. Jeruk dan buah beri

Untuk meningkatkan kesehatan mata tak hanya dibutuhkan vitamin A, tetapi juga vitamin C yang bisa ditemukan pada jeruk dan buah beri.

3. Almond

Vitamin E yang terdapat pada almond tak hanya akan membuat kulit Anda cantik, tetapi juga membuat penglihatan Anda menjadi jernih. Antioksidan yang terdapat pada almond berfungsi menurunkan risiko degenerasi makula dan katarak.

Baca juga: Alasan Mengapa Anda Sering Merasa Lapar

4. Minyak ikan

Ikan tuna, makarel, teri kaya akan DHA, asam lemak yang dapat mencegah sindrom mata kering. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Hari Libur Penting untuk Kesehatan Mental Karyawan

Hari Libur Penting untuk Kesehatan Mental Karyawan

Jakarta – Sebuah e-mail seorang karyawati kepada atasannya dimana ia meminta izin beberapa hari untuk ...