Home > Ragam Berita > Nasional > PKB Sodorkan Gus Ipul ke NasDem di Pilgub Jatim

PKB Sodorkan Gus Ipul ke NasDem di Pilgub Jatim

Surabaya – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sedang gencar mencari dukungan untuk mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) demi maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. Kamis (8/6/2017) malam, Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar ‘menawarkan’ Gus Ipul ke Partai NasDem.

PKB Sodorkan Gus Ipul ke NasDem di Pilgub Jatim

PKB dan Nasdem

Halim saat itu mendatangi Kantor DPW Partai NasDem Jatim di Jalan Kartini, Surabaya. Menurutnya, kunjungan itu membawa misi bersilaturahmi.

“Hari ini kami sowan ke pimpinan NasDem. Orang sowan itu untuk mencari berkah,” kata Halim.

Pada kesempatan itu, Halim menyampaikan tawaran agar NasDem mendukung Gus Ipul dalam Pilgub Jatim 2018. Makanya, lanjut Halim, ia membawa serta Gus Ipul dalam pertemuan tersebut.

“Mudah-mudahan cocok, kalau tidak cocok ya mudah-mudahan cocok,” ucap Halim.

Halim menyatakan PKB ingin membangun Jatim lebih baik. Makanya, PKB berniat menyamakan visi dengan NasDem demi kesejahteraan warga Jatim.

“Kami ini ingin ketemu dalam visi, bukan ketemu dalam kepentingan. Karena kalau ketemu demi kepentingan tidak akan pernah selesai, maka itu kami ke sini ketemu untuk menyamakan visi,” tukas politisi yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Jatim itu.

Rendra Kresna selaku Ketua DPW Partai NasDem Jatim lantas mengapresiasi tawaran PKB. Rendra juga mendukung program dan visi Gus Ipul. Diantaranya mengangkat derajat masyarakat Jatim, mengentaskan kemiskinan, serta meningkatkan pendidikan.

Baca juga: Tubrukan dengan Kajian Fiqih, Alumni 212 Tetap Gelar Acara di Istiqlal

“Itu perlu kita dukung bersama. Karena NasDem bersama-sama pemerintah merealisasikan visi yang sama,” pungkas Rendra. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Imbau Polisi Penjarakan Pemotor yang Lintasi Trotoar

Djarot Imbau Polisi Penjarakan Pemotor yang Lintasi Trotoar

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta kepada polisi untuk menindak tegas pemotor ...