Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Imbau Pilkada dan Pilpres Bikin Persatuan Retak

Jokowi Imbau Pilkada dan Pilpres Bikin Persatuan Retak

Tasikmalaya – Presiden Joko Widodo menyerukan persatuan rakyat Indonesia di sela kunjungan kerjanya di Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (9/6/2017). Saat berpidato dalam acara pembagian 2.359 sertifikat di Balaikota Tasikmalaya, Jokowi mengatakan, masyarakat jangan terpecah hanya karena pemilihan kepala daerah atau presiden.

Jokowi Imbau Pilkada dan Pilpres Bikin Persatuan Retak

“Jangan sampai persatuan renggang, retak gara-gara Pilkada, jangan!” ujar Jokowi.

“Jangan gara-gara pemilihan bupati, gara-gara pemilihan wali kota, gara-gara pemilihan gubernur, gara-gara pemilihan presiden, retak. Kita ini saudara, jangan,” lanjut dia.

Jokowi menambahkan, pemilihan kepala daerah dan presiden pasti akan diselenggarakan setiap lima tahun sekali. Menurut dia, kehidupan berbangsa dan bernegara akan berlangsung seumur hidup. Oleh sebab itu, Jokowi berharap tidak ada masyarakat yang bergesekan, terutama dengan tetangga sendiri hanya gara-gara pilihan politik.

Baca juga: PKS Bakal Lakukan Pertemuan dengan 7 Parpol untuk Bahas RUU Pemilu

“Pemilihan itu lima tahun sekali saja, setelah itu kita kumpul lagi sebagai saudara. Jadi jangan sampai tetangga bergesekkan gara-gara pemilihan tadi,” ujar Jokowi.

“Ingat sekali lagi, kita ini saudara, harus berangkulan agar negara kita menjadi negara kuat dan besar,” lanjut dia. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Imbau Polisi Penjarakan Pemotor yang Lintasi Trotoar

Djarot Imbau Polisi Penjarakan Pemotor yang Lintasi Trotoar

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta kepada polisi untuk menindak tegas pemotor ...